Sinar Mas Land Luncurkan Kawasan Digital Hub di BSD City

Selasa, 21 Juni 2016 - 14:20 WIB
Sinar Mas Land Luncurkan Kawasan Digital Hub di BSD City
Sinar Mas Land Luncurkan Kawasan Digital Hub di BSD City
A A A
TANGERANG - Sinar Mas Land melakukan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub. Kawasan ini memiliki luas 25,86 hektare yang terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Digital Hub ini merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital terhadap kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

"Digital Hub merupakan inovasi proyek terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir integrated smart digital city di Tanah Air," ujar CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja dalam keterangan persnya, Selasa (21/6/2016).

"BSD City sendiri sebagai kota mandiri memiliki beragam keunggulan karena dikembangkan dengan perencanaan matang dan menyediakan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang kebutuhan operasional dan bisnis bagi perusahaan start up hingga tech leaders," imbuhnya.

Dia menerangkan, kawasan Digital Hub juga akan menargetkan research center, institusi pendidikan dengan jurusan teknologi, sains dan kreatif, serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology, seperti animasi 3D.

Konstruksi pembangunan infrastruktur Digital Hub sendiri ditargetkan dapat dimulai pada 2017. Di mana dalam 20 tahun ke depan diharapkan Digital Hub akan mewarnai kawasan BSD City yang mengarahkan pada new digital economy di Indonesia.

Adapun desain Kawasan Digital Hub dirancang khusus oleh Pomeroy Studio yang dipimpin langsung Prof Jason Pomeroy, seorang arsitek sekaligus masterplanner, author dan TV personality.

Pamero Studio merancang Digital Hub BSD City sebagai eco-project terbaru berkonsep kampus pengetahuan yang meredefinisi model bisnis park melalui sharing economy yang melewati batasan dari desain sustainable sebuah bangunan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)