Koran Sindo Ingin BPD Bangun Ekonomi Daerah Makin Cepat

Jum'at, 22 Juli 2016 - 21:59 WIB
Koran Sindo Ingin BPD Bangun Ekonomi Daerah Makin Cepat
Koran Sindo Ingin BPD Bangun Ekonomi Daerah Makin Cepat
A A A
JAKARTA - Koran Sindo dan Sindonews.com menginginkan ajang Apresiasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai gagasan untuk membangun perekonomian daerah lebih cepat. Dengan itu maka pertumbuhan ekonomi juga bisa merata.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Pung Purwanto menyampaikan, akan mengadakan kegiatan serupa tahun depan. Sehingga, bisa jadi bagian percepatan peran BPD dalam membangun daerah.

"Tentu saja ini kesempatan Koran Sindo, MNC Securities dan MNC Group dalam membentuk gagasan apresiasi BPD Award. Keinginan kita bersama agar pembangunan daerah makin cepat. Kita mungkin lakukan hal serupa tahun depan sebagai bagian dari akselerasi peran DPD yang tentu sangat banyak," ujarnya di Jakarta, Jumat (22/8/2016).

Pung menjelaskan, BPD memiliki dua tugas yakni pencegahan krisis keuangan dan menjadi tempat menampung dana tax amnesty. Ini jadi tantangan bagi BPD tengah perekonomian global dan nasional yang belum stabil

"Ada dua tugas baru, pencegahan krisis keuangan dan penempatan tax amnesty, BPD bisa ambil peran dua isu utama tersebut. Di tengah tantangan ekonomi nasional dan global belum stabil tentu saja BPD itu tantangan berat, kita yakin apa yang dilakukan BPD mampu untuk menangani itu," katanya.

Menurutnya, pembangunan ekonomi nasional saat ini tak hanya lagi bergantung kepada pemerintah pusat tapi juga daerah. Bahkan daerah memiliki peran besar memperkuat perekonomian Indonesia.

"Kita juga harap apresiasi ini langkah kecil lakukan akselerasi yang dikatakan OJK, BPD strategis karena selama ini pembangunan enggak hanya andalkan pusat tapi sekarang daerah miliki peran besar perkuat pondasi ekonomi nasional. Saatnya BPD berperan aktif dan berbenah," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)