Mendag Benarkan Keluhan Pengusaha terhadap Paket Kebijakan

Selasa, 02 Agustus 2016 - 22:35 WIB
Mendag Benarkan Keluhan Pengusaha terhadap Paket Kebijakan
Mendag Benarkan Keluhan Pengusaha terhadap Paket Kebijakan
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita membenarkan pernyataan Ketua Kelompok Kerja III Satuan Tugas (Satgas) Evaluasi Paket Kebijakan, Raden Pardede yang mengatakan ada keluhan dan komplain dari kalangan pengusaha soal pelaksanaan paket kebijakan untuk investasi. Dia memandang hal ini karena kurangnya sosialisasi di lapangan.

Enggar menuturkan, kurangnya sosialisasi ini yang menjadi dampak dari agak carut marutnya birokrasi di lapangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mengelola perizinan yang dilakukan pengusaha dalam rangka investasi dan membangun usahanya di daerah.

"Ya, karena memang ada sebagian yang mereka bilang belum tahu, yang ternyata dalam prosesnya masih sama dengan ketentuan sebelum diregulasi. Ada juga yang mereka tahu tapi tidak sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan. Nah ini semua akan kita lakukan sosialisasi mendalam," ujarnya di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (3/8/2016).

Enggar mengatakan, pihaknya bersama kementerian terkait regulasi tersebut akan berbicara per sektor usaha agar mendapat gambaran secara umum mengenai kendala di lapangan. Masalah-masalah yang terjadi akan dirinci untuk kemudian dicarikan soluasinya.

"Jadi para asosiasi kita akan ajak bicara untuk melakukan sosialisasi dan dialog. Jadi sosialisasi bukan hanya one way, tapi bisa juga menjelaskan seperti ini, dengan kementerian/lembaga terkait. Jadi mereka yang minta silakan Anda lakukan kita hadir. Mereka mau dimana kita akan hadir," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)