Jaringan Pengusaha Dukung Usahawan Muda Masuk Bisnis Kreatif

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 21:01 WIB
Jaringan Pengusaha Dukung Usahawan Muda Masuk Bisnis Kreatif
Jaringan Pengusaha Dukung Usahawan Muda Masuk Bisnis Kreatif
A A A
JAKARTA - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) mendukung usahawan muda masuk dalam industri bisnis kreatif. Namun, langkah tersebut memerlukan dukungan dari pemerintah agar pelaku usaha di Tanah Air terus berkembang.

Hal ini disampaikan Arie Rui Hamzah, salah satu calon ketua umum Japnas DKI Jakarta, menanggapi pertanyaan tentang kebijakan pemerintah dalam mendorong majunya sektor usaha.

“Saya berharap pemerintah bisa hadir atau mengeluarkan kebijakan yang melindungi, yaitu yang sanggup mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dengan segala inovasi dan kemajuan teknologi. Namun, tetap melindungi pengusaha lama di berbagai industri yang sudah berkecimpung di perekonomian nasional," ujarnya, Jumat (5/8/2016).

Dia menuturkan sebagai contoh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan 1.000 perusahaan start-up pada 2020. Ini adalah ide yang luar biasa karena akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang memberikan lapangan pekerjaan serta menggerakkan roda ekonomi. Di sini ide dan regulasinya patut didukung Walau masih ada beberapa hal yang harus diperjelas seperti pembagian hasil dan pajak.

"Hal ini jangan dijadikan euforia sesaat bagi pemerintah, dikarenakan dunia digital atau online terus bergerak maju. Pemerintah juga memperhatikan industri lainnya seperti dunia retail atau UMKM yang membutuhkan terobosan-terobosan atau regulasi baru.

"Terobosan atau regulasi ini diharapkan hadir dari komunikasi yang intens antara pemerintah dan pelaku dunia usaha atau organisasi pengusaha yang ada seperti Jaringan Pengusaha Nasional, yang bagaimanapun juga para pengusaha ini berada langsung di lapangan dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa," paparnya.

"Saya juga berharap di saat regulasi belum mendukung atau belum siap, kita para pengusaha bisa terus beradaptasi dengan segala perkembangan yang ada," kata Arie.

Dia mengambil contoh perkembangan dunia online yang sangat cepat sebagai sebuah tools baru untuk mendukung dan mendorong dunia usaha agar lebih kompetitif. Selain itu, juga meningkatkan kemampuan dan menggunakan jaringan dunia usaha atau organisasi dunia usaha semaksimal mungkin untuk mencapai kesejahteraan bersama dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Sebagai informasi, pengurus wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat akan memilih ketua umum untuk masa bakti 2016-2021. Sebagai warming-up dilakukan talkshow di salah satu TV swasta Ibu Kota. Di mana Arie Rui Hamzah tampil sebagai calon kuat orang nomor satu di Japnas.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)