Pentingnya Intuisi bagi Pebisnis

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 17:24 WIB
Pentingnya Intuisi bagi Pebisnis
Pentingnya Intuisi bagi Pebisnis
A A A
PENTINGNYA intuisi bagi pebisnis adalah tema yang diangkat dalam kopdar ECI 12 kolaborasi IMA DKI. Seringkali intuisi dikaitkan dengan hal klenik ataupun menjadi sebuah penilaian tanpa dasar. Inilah pemahaman keliru yang banyak beredar dalam masyarakat. Dalam pembahasan kopdar yang ada, akhirnya ditemukan bahwa intuisi itu bukanlah hal klenik ataupun dugaan tanpa dasar.

Pepey Riawati Kurnia, Presiden Indonesia Marketing Association DKI dan ketua program pasca sarjana sekolah tinggi PPM yang hadir sebagai pembicara, menyatakan bahwa intuisi itu terbentuk dalam diri manusia melalui perpaduan pengalaman dan pengetahuan.

Lebih jauh lagi, Nunki Suwardi, psikolog komunikasi bawah sadar menyatakan, intuisi itu sudah ada di dalam diri manusia, yang tentunya dikaitkan dengan tanda-tanda eksternal untuk membaca situasi seperti membaca bahasa tubuh lawan bisnis dan beberapa hal lainnya. Beberapa keputusan besar bagi lahirnya produk bahkan dilahirkan melalui intuisi.

Pinpin Bhaktiar, founder ECI menyatakan bahwa intuisi itu sangat penting bagi pebisnis dan entrepreneur. Karena intuisi merupakan skill yang menjadi bagian pengembangan diri si pebisnis dalam membuat keputusan dan melakukan proyeksi

Kolaborasi ECI dengan IMA DKI merupakan wujud nyata keperdulian IMA kepada pengembangan entrepreneurship di Indonesia. IMA sebagai asosiasi marketing ingin menjadi bagian solusi pertumbuhan ekonomi bangsa ini, secara khusus mengembangkan keilmuan marketing bagi entrepreneur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)