alexametrics

Penjualan Rumah di Semarang Mulai Membaik

loading...
Penjualan Rumah di Semarang Mulai Membaik
Penjualan Rumah di Semarang Mulai Membaik
A+ A-
SEMARANG - Penjualan rumah khususnya kelas menengah ke atas di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai menggeliat, setelah dalam beberapa bulan terakhir penjualan rumah terus mengalami penurunan.

Menggeliatnya penjualan rumah tersebut dibuktikan dengan meningkatnya penjualan rumah selama pameran REI Expo yang digelar di Mal Paragon Semarang mulai 3-14 Agustus yang mampu menjual lebih dari 50 unit.

Wakil Ketua Realestat Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Tata Ruang Joko Santoso mengatakan, penjualan rumah mulai menggeliat seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat.

Membaiknya daya beli masyarakat tersebut karena saat ini sudah lepas dari masa tahun ajaran baru sehingga masyarakat sudah mulai mengalokasikan dana mereka untuk melakukan pembelian properti.

“Idul Fitri yang bersamaan dengan liburan tahun ajaran baru berdampak pada menurunnya penjualan rumah di Kota Semarang dan saat ini seiring sudah berlalunya momen tersebut penjualan mulai menggeliat,” katanya, Senin (15/8/2016).

Dia mengatakan, dari jumlah unit yang terjual diperkirakan masih akan bertambah, mengingat masih banyak konsumen masih melakukan peninjauan lokasi usai pameran berlangsung.

“Tren di bulan Agustus memang biasanya penjualan mengalami peningkatan dan kami berharap peningkatan ini bisa terus meningkat sampai akhir tahun,” katanya.

Sementara itu panita pameran REI Expo Juremi menambahkan, rumah yang terjual selama pameran terdiri dari satu unit rumah harganya di bawah Rp300 juta, 35 unit harganya di kisaran Rp300 juta-Rp1 miliar, dan sisanya di atas Rp1 miliar.

“Ada juga enam unit apartemen yang sebagian harganya di atas Rp1 miliar. Untuk apartemen tersebut tidak hanya yang berada di Kota Semarang tetapi sebagian juga terletak di Kota Yogyakarta,” tambahnya.
(ven)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top