Japfa Boyong Pemenang dari Daerah ke Jakarta

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 13:57 WIB
Japfa Boyong Pemenang dari Daerah ke Jakarta
Japfa Boyong Pemenang dari Daerah ke Jakarta
A A A
JAKARTA - JapfaKids Awards 2016 Tingkat Wilayah yang diadakan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) resmi mengumumkan pemenang dari wilayah Kecamatan Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Mereka datang dari dari enam sekolah yakni; SDN 02 & 10 Sarilamak, SDN 02 & 10 Tarantang, SDN 05 Taram, dan SDN 06 Taram.

Rangkaian lomba terdiri dari mengarang dan menggambar untuk perorangan, lomba dokter kecil, koki kecil dan majalah dinding untuk kelompok, serta Lomba 5S untuk Sekolah. Dimana setiap sekolah mengirimkan perwakilan guru dan kepala sekolah.

Siswa dari kecamatan Sarilamak berhasil memboyong 8 piala dari enam lomba yang diadakan. Prestasi tersebut menunjukkan betapa semangat dan antusias anak-anak untuk meraih cita-cita mereka.

“Kami bangga melihat prestasi yang diraih oleh peserta dari Lima Puluh Kota. Walau mereka berada jauh dari Ibukota, tetapi kreativitas mereka sungguh tidak kalah dengan anak-anak dari kota.” ujar R. Artsanti Alif, VP Head of Public Relations Japfa, dalam keterangan tertulisnya Jumat (26/8/2016).

Arsanti menambahkan melalui rangkaian kompetisi ini kami ingin memberikan inspirasi kepada anak-anak, bahwa dengan usaha dan keinginan yang kuat mereka dapat mewujudkan mimpi mereka.

Untuk para pemenang Juara 1, perjalanan mereka belum berakhir, mereka diundang ke Jakarta untuk mengikuti JapfaKids Award Tingkat Nasional pada 6-8 September 2016 mendatang. Mereka berlomba untuk memperebutkan juara Nasional.

Selama di Jakarta, anak-anak juga diajak keliling kota Jakarta dan mengikuti wisata belajar ke Taman Mini Indonesia Indah, Monas, dan Dufan, mencoba berbagai profesi di Kidzania, serta mengunjungi pabrik pakan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk.

“Rasanya senang diundang ke Jakarta, pengen liat Monas yang ada di TV. Mau ke Kidzania juga, katanya bisa coba kerja sesuai cita-cita kita” ujar Indah R. Putri pemenang Juara 1 lomba mengarang dari SDN 02 Sarilamak, mengungkapkan rasa senangnya sambil menggenggam piala.

Diselenggarakan sejak 2008, rangkaian program JAPFA4Kids merupakan bentuk komitmen Japfa mewujudkan visinya untuk “berkembang menuju kesejahteraan bersama”, sebagai perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)