MNC Bank Edukasi Keuangan pada Anak-anak di Tarakan

Jum'at, 16 September 2016 - 17:11 WIB
MNC Bank Edukasi Keuangan...
MNC Bank Edukasi Keuangan pada Anak-anak di Tarakan
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank turut berpartisipasi aktif dalam melakukan edukasi dan literasi keuangan di Sekolah Dasar 03 Tarakan. Ini dilakukan demi meningkatkan persentase jumlah masyarakat yang well literatedi Indonesia.

Hal tersebut setelah melihat bahwa pemahaman keuangan yang matang akan membuat masyarakat lebih terampil dalam mengelola produk dan jasa keuangan. Sehingga, dapat memajukan ekonomi bangsa lebih baik.

Literasi keuangan menjadi hal penting karena berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya 21% masyarakat Indonesia yang berada di kategori well literate atau memiliki pemahaman dan keterampilan pada aspek keuangan yang baik.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo turun langsung untuk memberikan edukasi tentang literasi keuangan kepada para siswa siswi di sekolah tersebut. Pesan utama yang disampaikan adalah tentang pentingnya menabung sejak dini.

"Pada tahun ini kami memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada anak-anak di Tarakan. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak Indonesia khususnya Tarakan dapat semakin pintar dalam mengelola keuangan mereka. Belajar dan terampil dalam mengelola keuangan dapat dimulai dengan gemar menabung dan hidup hemat sejak dini," ujar dia dalam rilisnya, Jumat (16/9/2016).

Selain kegiatan mengajar di SD 03 Tarakan, MNC Bank juga membekali para siswa sebuah buku tentang pemahaman literasi keuangan. Buku ini dikemas melalui gambar dan cerita menarik, sehingga buku tersebut menjadi lebih menyenangkan bagi para murid.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)