Sri Mulyani: Empat Bank Singapura Penadah Terbesar Uang WNI

Jum'at, 16 September 2016 - 18:54 WIB
Sri Mulyani: Empat Bank...
Sri Mulyani: Empat Bank Singapura Penadah Terbesar Uang WNI
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa Singapura saat ini negara paling besar menyimpan uang Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, empat bank di Negeri Singa Merlion menjadi 'penadah' terbesar uang WNI.

Hal ini diketahuinya setelah melihat profil peserta pengampunan pajak (tax amnesty). Dari data tersebut diketahui bahwa peserta tax amnesty yang berasal dari luar negeri adalah mereka yang selama ini menyimpan uangnya di Singapura.

"Kita sudah melihat profil pengikut tax amnesty yang berasal dari luar negeri dan memang mayoritas paling banyak berasal dari Singapura," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Baca: Menkeu Sebut Singapura Tak Logis Laporkan Peserta Tax Amnesty

Meski begitu, Ani memastikan Pemerintah Singapura tidak akan melakukan tindakan apapun yang mempersulit WNI untuk mengikuti program amnesti pajak. Bahkan, empat bank tersebut telah diminta untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para nasabah WNI yang akan merepatriasi dananya dalam program tax amnesty Indonesia.

"Saya secara spesifik mengatakan empat bank yang tempat dimana banyak highwealth individual Indonesia meletakkan uangnya, atau menyimpan uang di bank tersebut. Mereka sudah diminta Monetary Authority of Singapore untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para nasabahnya yang akan melakukan tax amnesty dalam rangka repatriasi atau bayar uang tebusan," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3076 seconds (0.1#10.140)