BTPN Hadirkan Jenius, Aplikasi Permudah Transaksi Perbankan

Selasa, 20 September 2016 - 07:12 WIB
BTPN Hadirkan Jenius, Aplikasi Permudah Transaksi Perbankan
BTPN Hadirkan Jenius, Aplikasi Permudah Transaksi Perbankan
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berkolaborasi dengan Brightspot Market menghadirkan Jenius Live x Brightspot Market of the future. BTPN akan memperkenalkan aplikasi Jenius sebagai tren gaya hidup finansial masa depan. Acara tersebut akan diadakan di Senayan City selama 4 hari mulai 29 September hingga 2 Oktober 2016 mendatang.

Wakil Direktur Utama BPTN Djemi Suhenda menuturkan pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memperkenalkan aplikasi Jenius di masyarakat. Dalam acara tersebut Jenius akan diperkenalkan sebagai gaya hidup baru dalam berbelanja, menikmati hiburan, bagi generasi digitally savvy dan yang saling terhubung di antara sesamanya.

Menurutnya generasi millennial di usia 18-35 tahun tersebut merupakan segmen utama pengguna Jenius yang membutuhkan kecepatan layanan dan serba praktis.

“Kami akan bekerjasama dengan Brightspot Market dan the Goods Dept untuk melayani aktivasi Jenius untuk masyarakat. Bagi yang sudah download aplikasi Jenius tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, namun yang belum akan dikenakan biaya tiket masuk Rp50 ribu,” ujar Djemi di Jakarta.

Dia menuturkan, pengunjung yang telah mengunduh aplikasi Jenius di smartphone, dapat menggunakan aplikasi tersebut sebagai tiket masuk. Selain itu para pengunjung juga dapat bertransaksi menggunakan fitur-fitur Jenius pada merchant-merchant yang tersedia dan siap bertransaksi dengan pengunjung menggunakan fitur cashtag.

“Kami ingin aplikasi perbankan dapat semudah menggunakan aplikasi whatsapp atau instagram yang sudah dikenal masyarakat perkotaan. Selama ini masyarakat merasa terbebani apabila harus ke ATM atau kantor cabang. Namun sekarang kegiatan financial atau life finance semakin mudah dan menyenangkan. Semua fitur yang ada di Jenius, hanyalah permulaan layanan dari BTPN,” ujarnya.

Tidak hanya itu menurut Djemi layanan Jenius akan memenuhi kebutuhan nasabah dengan mobilitas tinggi. Pengguna Jenius dapat terkoneksi secara digital dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit visa. “Pengguna Jenius akan merasakan manfaatnya di acara ini. Kami ingin memberikan pengalaman kegiatan finansial yang menyenangkan,” ujarnya.

Para pengguna aplikasi Jenius nantinya bisa berbelanja dengan cashtag dan mendapat cashback shopping Rp200 ribu di setiap pembelian minimal dua juta rupiah dengan mengumpulkan bukti transfer bercap Jenius. Selain itu juga akan ada layanan best spot dengan best service dan menikmati Jenius Dining. Bahkan juga akan ada bonus Split Bill makanan lebih hemat karena Jenius akan ikut menambahkan sebesar Rp50 ribu untuk pembayaran di atas Rp250 ribu di Jenius Dining.

”Para pengguna juga bisa bawa pulang banyak hadiah spesial seperti iPhone 6s, Apple TV, dan The Goods Shopping Voucher,” ujarnya.

Sementara Founder dari Brightspot Market Anton Wirjono menuturkan selama ini masalah pembayaran menyebabkan antrian yang mengganggu jual beli. Namun aplikasi Jenius akan menjadi solusi masalah tersebut. Bahkan aplikasi ini akan membantu toko-toko offline dan online dalam bertransaksi.

"Aplikasi Jenius membuat kita merasa memiliki bank di dalam toko. Layanan ini sangat membantu dalam transaksi pembayaran kedepannya," ujar Anton dalam kesempatan sama.

Dia mengatakan bahwa kolaborasi ini dapat memenuhi keinginan generasi digitally savvy dan dan socially connected. Terlebih lagi, Anton melihat kebutuhan pemain retail offline dan juga online. Dengan aplikasi Jenius dapat membuka jalan bagi keduanya dan mempermudah generasi digitally savvy untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya.

“Jenius Live Brightspot Market of the Future akan mempertemukan para penggemar setia Brightspot Market dengan 137 merchant. Berbagai kegiatan workshop, seni dan talkshow akan digelar dalam event ini. Tahun ini minimal akan ada 70 ribu pengunjung seperti tahun lalu,” ujarnya.

Sebelumnya BTPN telah meluncurkan inovasi untuk melayani kalangan menengah atas, dengan aplikasi Jenius. Demi menjawab keinginan segmen tersebut, untuk pertama kalinya di Indonesia, Jenius memperkenalkan terobosan $Cashtag, yang bisa menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening.

Jenius juga dilengkapi berbagai fitur unik, antara lain fitur Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email. Semuanya hanya dengan tiga langkah mudah. Fitur Pay Me, untuk mengirim permintaan uang. Sementara Split Bill, untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Kemudian juga ada Dream Saver, untuk membantu mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)