Ditjen Pajak Tak Menyerah Kejar Google

Selasa, 20 September 2016 - 11:41 WIB
Ditjen Pajak Tak Menyerah Kejar Google
Ditjen Pajak Tak Menyerah Kejar Google
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak menyatakan, masih terus berupaya mengejar pajak Google. Mereka sedang menyiapkan berbagai langkah untuk mewujudkan hal itu.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, pihaknya sedang mengkaji faktor yang bisa dipakai dalam menarik pajak dari Google. Ditjen Pajak tidak sendirian, namun juga menggandeng beberapa kementerian terkait.

"Ya terkait Google kita kaji benar-benar, UU Perpajakan segala macam, pajak internasional, kita kaji langkah apa yang kita lakukan. Ini juga bersama Kemenkeu, Kemenkominfo, Ditjen Pajak," ujarnya di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Hestu menuturkan, Ditjen Pajak sedang melakukan perhitungan terkait pajak Google. Belum ada informasi sah yang bisa disampaikan ke publik. "Tunggu saja. Semua perhitungan segala macam sedang kita lakukan secara bersama," kata dia.

Ditjen Pajak, lanjut Hestu, mengapresiasi berbagai pihak yang terus mendukung upaya mengejar pajak dari perusahaan asing. Sebab, pemerintah sangat serius dalam menangani hal tersebut.

"Kita apresiasi dukungan masyarakat, DPR, kita harus himpun pajak. Proses selanjutnya tunggu saja, kita sangat serius, pemerintah Indonesia lewat Ditjen Pajak, Kemenkominfo, Ditjen Pajak terkait hal itu (Google) sama seperti Twitter, Yahoo sama akan rumuskan secara total atau satu per satu semua sesuai ketentuan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9586 seconds (0.1#10.140)