Menteri Rini Kebut Rampungkan Tiga Holding BUMN Tahun Ini

Senin, 26 September 2016 - 14:50 WIB
Menteri Rini Kebut Rampungkan Tiga Holding BUMN Tahun Ini
Menteri Rini Kebut Rampungkan Tiga Holding BUMN Tahun Ini
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan ada tiga holding BUMN yang siap diselesaikan tahun ini. Alasannya ketiga hal itu sangat mendesak untuk masyarakat Indonesia yakni holding BUMN pangan, tambang dan perumahan.

"Kita pasti akan proses secepatnya. Tapi dengan pembicaraan bersama kementerian-kementerian terkait," terang dia di Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (26/9/2016).

(Baca Juga: Darmin: Holding Pangan Paling Lemah padahal Penting)

Meski begitu dia mengakui bahwa pembentukan BUMN masih mempunyai pekerjaan rumah yang banyak dan harus segera diselesaikan. Dia menerangkan salah satunya yakni komunikasi dengan pihak-pihak terkait penyatuan perusahaan pelat merah tersebut.

Dia menambahkan telah menyampaikan usulan dalam rapat koordinasi di Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution, terkait konsep holding BUMN . "Kita akan bicara dengan stakeholder terkait untuk kesiapan holding ini. Dengan dewan komisaris juga sudah bicara, terus dengan direksi dan nantinya dengan serikat pekerja," sambung Rini.

Namun demikian, dia belum mau mejelaskan secara rinci mengenai konsep dan hal-hal mendetail apa saja yang harus diselesaikan terkait upaya pembentukan Holding BUMN. "Nggak bisa diomongin dulu lah, nggak mau, nanti dulu," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)