Begini Cara Bos BCA Rekrut Karyawan

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 16:22 WIB
Begini Cara Bos BCA Rekrut Karyawan
Begini Cara Bos BCA Rekrut Karyawan
A A A
DEPOK - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja berbagi cerita kepada mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tentang cerita suksesnya dalam mengelola perusahaan. Dia meminta anak muda saat ini memiliki kejujuran dan integritas.

Hal tersebut menjadi modal utama terjun ke dunia kerja. Jika dihadapkan pada pilihan kualitas calon karyawan, Dia juga menginginkan karyawan yang pintar dan baik.

"Baik dan pintar. Pilih baik dan pintar jangan yang attitude jelek," katanya dalam Seminar di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok Sabtu (1/10/2016).

Jahja menambahkan, pilihan lainnya adalah memilih karyawan yang pintar dan jujur. Karena, kata dia, karyawan jujur dan baik adalah karyawan yang sempurna.

"Pintar dan jujur, pintar tapi enggak jujur bisa bahaya. Pintar dan jujur itu sempurna. Pintar enggak jujur itu bahaya kerja di bank. Itu harus kita amati. Perkembangan oleh HRD harus dilakukan cek enggak cukup monitoring," ujar dia.

Pihaknya juga menerapkan sistem alarm untuk mengecek kejujuran karyawan. Caranya dengan melihat pengeluaran yang dibelanjakan melalui gaya hidupnya dari gaji yang diperoleh.

"Enggak mungkin orang bisa spending bayar beli barang tertentu dengan gaji tertentu. Ada alert system. Kecuali hadiah dari pacarnya boleh-boleh saja," tutupnya sambil tertawa.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)