Rini Ingin Garuda Tingkatkan Market Share ke China-Timteng

Selasa, 04 Oktober 2016 - 14:07 WIB
Rini Ingin Garuda Tingkatkan Market Share ke China-Timteng
Rini Ingin Garuda Tingkatkan Market Share ke China-Timteng
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ‎menginginkan market share PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) ke China dan Timur Tengah (Timteng) naik hingga di atas 50%. Untuk itu, perseroan segera menegosiasikan penambahan pesawat untuk memperkuat Garuda ke dua negara tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, sSaat ini pangsa pasar domestik Garuda dan Citilink sebesar 44%. Saat ini, pangsa pasar Garuda ke China dan Timur Tengah sebesar 38%.

(Baca: Dirut Garuda Ketemu Rini Bahas Rute Baru dan Pembelian Pesawat)

"Ibu (Rini) maunya kita harus di atas 50%. Kita juga diminta untuk hitung lebih detil supaya road map ke depan penguatan menuju market share di atas 50%. ‎Kalau internasional paling tidak untuk destinasi-destinasi yang utama seperti ke China, Timur Tengah, di mana market sharenya harus 50%," katanya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Selanjutnya, Garuda akan membuka rute internasional yang menghubungkan Chengdu, China-Denpasar pada Januari 2017. Sebetulnya, rute ini sudah da sejak dulu, hanya saja masih menggunakan pesawat carter.

"Nah, sekarang akan menjadi reguler. Namun, charter reguler juga akan lebih banyak lagi ke 11 kota di China. Waktu pertama kali kita masuk China, kita mulai dengan pesawat carter, setelah benar-benar pasarnya terbentuk, baru reguler," imbuh Arif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6593 seconds (0.1#10.140)