Luhut Belum Terima Laporan Kilang Cilacap Terbakar

Rabu, 05 Oktober 2016 - 19:25 WIB
Luhut Belum Terima Laporan Kilang Cilacap Terbakar
Luhut Belum Terima Laporan Kilang Cilacap Terbakar
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mienral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku hingga saat ini dirinya belum menerima laporan terkait meledaknya kilang milik PT Pertamina (Persero) di Cilacap.

Luhut mengatakan, dirinya baru mendengar saat ini bahwa ada kilang Pertamina yang terbakar. Untuk itu, mantan Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan ini akan segera mengecek kepastian mengenai hal tersebut.

"Saya belum tahu (kilang Pertamina di Cilacap terbakar), saya baru dengar ini, saya kan dari dalam tadi. Kapan? Jam berapa meledak? Nanti ku cek," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kilang milik PT Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (5/10/2016) pukul 12.40 WIB.

Beruntung peristiwa itu tidak berlangsung lama, karena petugas pemadam kebakaran PT Pertamina sigap dan berhasil menguasai api yang membakar kilang tersebut satu jam kemudian.

Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Jawa Bagian Tengah (JBT) Suyanto yang dihubungi melalui nomor pribadinya membenarkan adanya kebakaran di salah satu kilang mereka di Cilacap.

Kilang nomor 41P312 yang selama ini untuk menyimpan aspal terbakar. Dan ia mengklaim kejadian tersebut tidak berlangsung lama karena petugas dengan sigap berhasil menguasai kobaran api sebelum membakar.

"Sekarang sudah aman kok," tutur Suyanto sembari mengaku tengah dalam perjalanan dari Semarang menuju Cilacap.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)