Menko Darmin Kesampingkan Ketidakpastian Ekonomi Global

Kamis, 10 November 2016 - 16:02 WIB
Menko Darmin Kesampingkan...
Menko Darmin Kesampingkan Ketidakpastian Ekonomi Global
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, untuk tidak terlalu meributkan efek terpilihnya Presiden Amerika Serikat (AS) yang baru yakni Donald Trump terhadap ekonomi global. Menurutnya hal itu justru akan memicu ketidakpastian pada perekonomian.

(Baca Juga: Pemerintah Cari Cara Keluar dari Ketidakpastian Ekonomi Global)

Lebih lanjut dia menerangkan jangan terlalu fokus terhadap ekonomi global, yang justru melupakan situasi dalam negeri. Darmin lebih mengingatkan sebaiknya menjaga kestabilan ekonomi dalam negeri saja, karena dia menegaskan hal itu menjadi yang terpenting.

"Sebenarnya gini kita tuh tidak terlalu ingin orang berubah begini, terus kitanya juga jadi sibuk ngurusin itu. Lebih baik kita urusi fondasi ekonomi kita agar selalu sehat dan kuat," kata Darmin, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Dia menambahkan jika fokus masyarakat ke perekonomian dalam negeri, dan semua kompak menjaganya, segala yang terjadi di global diyakini tidak akan mengusik dan mempengaruhi kestabilan ekonomi dalam negeri. Sehingga kata dia perekonomian domestik bisa tetap berjalan baik.

"Kalau kita fokus sama dalam negeri saja, perbaiki ini itu. Maka apapun yang terjadi di negara lain, kalaupun ada pengaruhnya tidak sampai mengganggu kita‎," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)