Tingkatkan Wirausaha, Sampoerna Luncurkan Website PPK Sampoerna

Jum'at, 11 November 2016 - 18:53 WIB
Tingkatkan Wirausaha, Sampoerna Luncurkan Website PPK Sampoerna
Tingkatkan Wirausaha, Sampoerna Luncurkan Website PPK Sampoerna
A A A
Salah satu syarat negara maju adalah jumlah pelaku wirausaha sebesar 2% dari total populasi. Sayangnya, berdasarkan data Global Entrepreneurship Monitor (GEM), jumlah wirausahawan di Indonesia belum mencapai angka ideal, yakni hanya 1,65%.

Indonesia masih tertinggal jauh dari negara tetangga, seperti Singapura (wirausahawan 7%), Malaysia (5%), dan Thailand (3%). Oleh karena itu, PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), sebagai warga usaha yang baik, berkomitmen membantu pemerintah, khususnya Kementerian Koperasi dan UKM, menggenjot jumlah wirausahawan di Indonesia.

Pada 8 November 2016, Sampoerna, perusahaan yang telah meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional di bidang pengembangan UKM, meluncurkan website Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) yakni www.ppksampoerna.com.

Tingkatkan Wirausaha, Sampoerna Luncurkan Website PPK Sampoerna


Internet terbukti menjadi alat yang ampuh untuk menyebarluaskan informasi, termasuk di bidang kewirausahaan. Situs PPK Sampoerna ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap informasi terkait pengembangan UMKM, khususnya dalam bidang agribisnis dan teknologi kejuruan tepat guna. Sajian dalam laman tersebut didesain sedemikian rupa untuk mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha atas informasi dan pendampingan.

Melalui situs ini, para pelaku usaha dapat dengan mudah mendaftar ke pelatihan-pelatihan yang digelar secara berkala oleh PPK Sampoerna yang berlokasi di Pasuruan. Mereka juga bisa mengakses modul-modul gratis maupun jadwal pelatihan usaha, hingga berkonsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kewirausahaan, khususnya dalam bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Tidak hanya itu, PPK Sampoerna, yang berdiri di atas lahan seluas 27 hektare, juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi lembaga maupun individu yang tertarik berkunjung dan terlibat dalam kegiatan di PPK Sampoerna. Tenaga ahli yang tertarik berbagi pengetahuan dengan masyarakat pun dapat mendaftarkan diri di situs ini.

Bagi pengunjung situs yang belum memiliki usaha dapat memperoleh inspirasi dari kisah sukses UMKM binaan Sampoerna. Dengan diluncurkannya situs tersebut, diharapkan pengembangan wirausaha menjadi semakin mudah dan menarik.

Tingkatkan Wirausaha, Sampoerna Luncurkan Website PPK Sampoerna


Sebagai informasi, PPK Sampoerna didirikan sembilan tahun yang lalu sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam pengembangan UMKM di Indonesia. PPK Sampoerna merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan melalui payung program ”Sampoerna untuk Indonesia”. PPK Sampoerna menawarkan ragam program seperti pelatihan usaha, riset terapan, pendampingan untuk perluasan jaringan pasar, serta konsultasi usaha.

Fasilitas maupun program PPK Sampoerna terbuka untuk umum dan seluruh kalangan. Hingga September 2016, PPK Sampoerna telah dikunjungi lebih dari 68.000 orang, melatih sekitar 27.000 orang dari dalam maupun luar negeri, serta memberikan pendampingan bagi setidaknya 3.300 UMKM.

”Puluhan ribu pengunjung membuat kami lebih semangat dalam berinovasi agar semakin memperluas perolehan manfaat atas PPK Sampoerna,” kata Head of Stakeholders, Regional Relations & CSR Sampoerna, Henny Susanto.

Informasi lengkap mengenai PPK Sampoerna dapat diakses melalui situs www.ppksampoerna.com.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)