Kekhawatiran Sri Mulyani terkait Isu Rush Money

Senin, 21 November 2016 - 15:17 WIB
Kekhawatiran Sri Mulyani terkait Isu Rush Money
Kekhawatiran Sri Mulyani terkait Isu Rush Money
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ajakan untuk menarik dana dari bank (rush money) pada 25 November 2016 tidak ada gunanya. Justru, isu yang menyebar di media sosial tersebut hanya akan merugikan masyarakat sendiri.

(Baca: Soal Isu Rush Money, Sri Mulyani Tegaskan Bank Nasional Sehat)

Dia mengatakan, bank adalah salah satu tumpuan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Jika bank 'diserang', maka pertumbuhan ekonomi Tanah Air akan terkena dampaknya.

"(Masyarakat) Yang dihasut melakukan hal yang berpotensi untuk merusak sendi-sendi ekonomi kita sendiri, pada akhirnya sangat merugikan masyarakat Indonesia," katanya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menilai, kondisi ekonomi yang baik akan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kemakmuran masyarakat dan mengurangi kemiskinan. Sementara, jika rush money benar-benar terjadi, pertahanan bank akan goyang dan berdampak pada kondisi perekonomian Tanah Air.

(Baca: Bankir Minta Penyebar Isu Rush Money Ditangkap)

Menurutnya, yang paling dirugikan dan terkena paling dulu dari kondisi tersebut adalah masyarakat miskin. "Karena mereka adalah kelompok paling funarable. Sehingga keyakinan kita, politik kita, agama kita pasti kita akan sangat peduli terhadap kerentanan dari masyarakat terutama masyarakat kecil yang terkena akibat paling dahulu dan paling besar apabila tidak stabil," imbuh dia.

Mantan Menkeu era Presiden SBY ini pun berharap, mereka yang menyebar isu rush money dan menyebar hasutan tersebut untuk ditindak tegas pihak berwajib. Sebab, mereka sudah melakukan ancaman terhadap kepentingan masyarakat Indonesia.

"Sekali lagi saya tekankan bahwa perbaikan situasi ekonomi dan stabilitas itu sangat dipentingkan, tidak hanya untuk kelompok tapi yang penting adalah masyarakat banyak," tandasnya.

Baca Juga:

Merusak Ekonomi, Kadin Tegaskan Tak Ada Rush Money
Rush Money 25 November Bisa Timbulkan Aksi Kriminal
Sri Mulyani Sebut Isu Rush Money 25 November Hasutan Berbahaya
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4482 seconds (0.1#10.140)