Hypermart Raih Penghargaan Customer Loyalty Award

Senin, 13 Februari 2017 - 12:18 WIB
Hypermart Raih Penghargaan Customer Loyalty Award
Hypermart Raih Penghargaan Customer Loyalty Award
A A A
JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) perusahaan ritel modern yang mengoperasikan Hypermart, SmartClub, Foodmart, Boston Health & Beauty dan FMX berhasil meraih penghargaan bergengsi "7th Customer Loyalty Award" sebagai Net Promotor Leader Kategori Hipermarket.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Business Director Majalah SWA Zetta Saraswati dan CEO Hachiko, Sumardy. Dalam risetnya selama Agustus hingga September 2016, Majalah SWA dan Hachiko mensurvei Net Promoter Score (NPS) dan Net Emotional Value (NEV) untuk mendeteksi tingkat loyalitas pelanggan dan mencari pelanggan yang benar-benar puas.

"Karena pelanggan yang benar-benar puaslah yang memiliki kecenderungan paling tinggi untuk melakukan pembelian kembali dan menjadi promoter sebuah produk," kata Director Public Relation & Communication MPPA, Danny Kojongian dalam rilisnya, Senin (13/2/2017).

Survei NPS dan NEV ini berhasil menyurvei 42 kategori produk dengan jumlah responden yang disurvei sebanyak 4.368 orang. Responden ini berusia 15-55 tahun dari SES A hingga E dan berasal dari beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan.

Danny mengatakan, persaingan bisnis ritel saat ini semakin ketat, customer satisfaction salah satu faktor penentu dalam persaingan tersebut yaitu bagaimana memenangkan hati pelanggan untuk berbelanja kembali dan mengajak pelanggan baru berbelanja.

"Pencapaian ini merupakan wujud dari kerja keras kami yang secara terus menerus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)