Kelola 16 Reksa Dana, Panin Asset Management Raih 60 Ribu Investor

Senin, 20 Maret 2017 - 10:34 WIB
Kelola 16 Reksa Dana, Panin Asset Management Raih 60 Ribu Investor
Kelola 16 Reksa Dana, Panin Asset Management Raih 60 Ribu Investor
A A A
JAKARTA - Presiden Komisaris PT Panin Asset Management Mila Mawira mengungkapkan, perusahaan hingga tahun ini telah mengelola 16 reksa dana yang aktif. Capaian ini membuat investor yang terdaftar menjadi anggota aktif di Panin Asset Management sudah sampai 60 ribu.

Dia menambahkan, memasuki usia yang ke-6 tahun, Panin Asset Management mengapresiasi semua yang membantu perusahaan berkembang di pasar modal. Sehingga, diharapkan jumlah investor bisa bertambah lebih banyak lagi.

"Tidak terasa kami telah mencapai usia enam tahun. Terimakasih untuk segala pihak yang mendorong kami untuk berkembang di pasar modal. Semoga tahun 2017 investor kami meningkat lebih banyak lagi," ujarnya di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Pada tahun ini, kata Mila, perusahaan meluncurkan reksa dana yang satu-satunya bertujuan memberikan kinerja serupa dengan kinerja lndeks Harga Saham Gabungan (lHSG). Reksa Dana Saham Panin Beta One akan ditawarkan perdana pada tanggal 31 Maret 2017.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan dan kebijakan investasi Reksa Dana Saham Panin Bela One supaya menghasilkan nilai investasi yang menyamai IHSG. Mengacu ke IHSG, Panin Beta One menargetkan tracking error kurang dari 2,5% dan memiliki Beta mendekati 1.

Sementara, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hassyarbaini mengatakan, Panin Asset Management sudah berkontribusi positif ke perkembangan pasar modal Indonesia. Selama enam tahun perjalannya sudah dinilai banyak yang dilakukan perusahaan.

"Banyak pengalaman yang diperolah Panin Asset Management selama enam tahun. Ini telah memberi kontribusi positif atas perkembangan pasar modal Indonesia," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)