CIMB Niaga Terus Tingkatkan Transaksi EDC

Selasa, 21 Maret 2017 - 15:26 WIB
CIMB Niaga Terus Tingkatkan Transaksi EDC
CIMB Niaga Terus Tingkatkan Transaksi EDC
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan transaksi melalui kerja sama dengan para merchant partner. Guna mendorong peningkatan transaksi electronic data capture (EDC), CIMB Niaga berkomitmen terus menambah jumlah EDC di merchant yang bermitra dengan perseroan.

Sejalan dengan hal tersebut, jumlah mesin EDC yang telah didistribusikan meningkat 40% dibanding tahun sebelumnya. Sementara tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan jumlah EDC lebih dari 50%.

"Hal ini juga selaras dengan target penambahan jumlah merchant. Upaya ini sejalan dengan komitmen kami memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi sekaligus mendorong gerakan nasional nontunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia menuturkan, performa transaksi EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga tak lepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan.

Saat ini, CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui EDC maupun layanan e-commerce. Selain itu, menurut Lani, e-commerce menjadi salah satu segmen merchant yang diandalkan CIMB Niaga.

CIMB Niaga sejak 2012 telah menjadi penyedia jasa transaksi pembayaran e-commerce dan jumlah volume transaksi online yang diproses CIMB Niaga meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Saat ini perseroan telah memproses transaksi online di sejumlah perusahaan e-commerce ternama serta beberapa perusahaan penyedia layanan pembelian online.

"Selain menambah jumlah merchant, baik merchant EDC maupun e-commerce, CIMB Niaga senantiasa melakukan inovasi produk untuk mendorong transaksi di merchant," ungkapnya.

Seperti diketahui, mesin EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga dapat digunakan pada produk kartu kredit dan debit serta rekening ponsel.

"Melalui EDC dan layanan e-commerce kami, nasabah dapat memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan CIMB Niaga pada produk kartu kredit dan debit serta rekening ponsel, seperti pembelian dengan Poin Xtra hingga mendapat kemudahan cicilan hingga 0%," tutup Lani.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)