Mendag Peringatkan Anggota Kadin yang Tidak Kompetitif

Selasa, 21 Maret 2017 - 19:25 WIB
Mendag Peringatkan Anggota...
Mendag Peringatkan Anggota Kadin yang Tidak Kompetitif
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memberikan peringatan keras terhadap pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta. Dia menyatakan pihaknya tidak segan mem-blacklist atau mencoret pengusaha yang tidak kompetitif.

"Kita tahu banyak pengusaha yang mencari proyek saja. Hanya jadi komisioner atau ikut tender terima kalah dan menerima komisi. Itu tidak baik," ujar Enggar, dalam sambutannya pada Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) IV/2017, Kepengurusan Masa Bakti 2013-2018, Kadin DKI Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, sebagai pengusaha jangan membodohi diri sendiri. Pengusaha harus memiliki fighting spirit, berkompetisi dan berkeadilan. "Pada dasarnya harus yakin, karena Anda tahu akan membodohi diri sendiri dan Anda akan bodoh. Bagi perusahaan bisnis sanggahan, saya akan blacklist. Karena itu akan merusak citra pengusaha nasional. Perusahaan tersebut tidak boleh lagi ikut tender di kementerian," tegasnya.

Dia memandang, iklim usaha saat ini semakin ketat. Persaingan tidak hanya antar pengusaha lokal tapi juga dengan pengusaha asing.

"Mari kita usaha berbenah diri, menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jika ada masalah silakan lapor Kadin. Kita berharap pengusaha kita tidak hanya bicara di kancah nasional tapi juga internasional," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3973 seconds (0.1#10.140)