Bank CIMB Niaga Perluas Cakupan AMDB 2017

Senin, 27 Maret 2017 - 07:05 WIB
Bank CIMB Niaga Perluas Cakupan AMDB 2017
Bank CIMB Niaga Perluas Cakupan AMDB 2017
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali melanjutkan penyelenggaraan Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) pada 2017. Cakupannya diperluas mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Setelah siswa SD dan Sekolah Menengah Pertama SMP, kali ini cakupan AMDB 2017 akan diperluas hingga ke siswa-siswi SMA di 10 kota, yaitu Solo, Malang, Lhokseumawe, Pematang Siantar, Pangkal Pinang, Tarakan, Manado, Sukabumi, Serang, dan Tegal.

"Kami senantiasa konsisten mengimplementasikan dan mengembangkan penyelenggaraan CSR, salah satunya melalui penyelenggaraan AMDB 2017 sejak 2011, " ujar Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

AMDB, juga merupakan aktivitas yang dilaksanakan CIMB Niaga sebagai bentuk kolaborasi kegiatan CSR dengan bisnis dalam meningkatkan kesadaran dan budaya menabung sekaligus berbagi kepada kalangan yang kurang beruntung sejak usia dini.

"Inisiatif ini dikeluarkan guna mendorong tingkat literasi keuangan penduduk Indonesia yang saat ini dinilai masih relatif rendah, berdasarkan data survei yang dilansir OJK pada 2016," paparnya.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono menyatakan, OJK memandang relaunching program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) merupakan langkah nyata dalam mendekatkan pelajar dengan produk dan layanan keuangan untuk meningkatkan pemerataan pembangunan.
"Kita berharap bahwa para pelajar peserta AMDB akan menyebarkan semangat menabung dan menumbuhkan budaya pengelolaan keuangan sejak dini," katanya.

Pada tahun ini, AMDB akan dilaksanakan di 40 sekolah, terdiri dari 10 SD, 20 SMP dan 10 SMA. Dalam penyelenggaraannya, AMDB akan melibatkan sejumlah pihak, mulai dari siswa, guru, kepala sekolah, hingga karyawan dan karyawati sekolah.

“Dengan beragam aktivitas yang dilakukan, kami berharap dapat memacu semangat para siswa dalam mengenal sektor keuangan sehingga tujuan kami mendukung literasi keuangan nasional dapat tercapai," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)