Pengguna Kendaraan Umum di Indonesia Terbanyak Wanita

Selasa, 28 Maret 2017 - 10:16 WIB
Pengguna Kendaraan Umum di Indonesia Terbanyak Wanita
Pengguna Kendaraan Umum di Indonesia Terbanyak Wanita
A A A
JAKARTA - Inside.ID, sebuah platform riset di bawah naungan NonFiction Market Research Agency, mengungkapkan fakta baru mengenai pengguna kendaraan umum. Berdasarkan riset mengenai pilihan moda transportasi ke kantor pada Semester II 2016, persentase wanita menggunakan kendaraan umum ternyata lebih banyak dibandingkan pria.

“Sebanyak 33% responden wanita memilih menggunakan kendaraan umum, hanya 14% responden pria yang menggunakan kendaraan umum menuju kantor," ujar Head of Creative Research Inside.ID, Andres Christian dalam keterangan tertulisnya yang dilansir SINDOnews, Selasa (28/3/2017).

Dia menyebutkan faktor kenyamanan adalah salah satu alasan kenapa lebih banyak wanita memilih kendaraan umum dibanding pria.

“Berdasarkan hasil survei kami, kendaraan umum yang paling diminati untuk digunakan ke kantor adalah bus atau angkot 62%, kereta commuter line (KRL) 16%, dan ojek 12%,” kata Andres.

Melihat banyaknya inovasi dan perbaikan yang dilakukan pemerintah, apakah pengguna mobil dan motor tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan umum?

Ternyata sebanyak 81% pengguna mobil pribadi pernah mempertimbangkan untuk menggunakan kendaraan umum. Alasannya cukup bervariasi, tetapi mayoritas beralasan bahwa dengan menggunakan kendaraan umum mereka bisa menghemat uang dan waktu. Selain itu juga terkadang kendaraan umum dipilih ketika mereka malas membawa mobil pribadi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)