Mulya E Siregar Ditunjuk Jadi Komisaris Utama BSM

Selasa, 11 April 2017 - 10:01 WIB
Mulya E Siregar Ditunjuk Jadi Komisaris Utama BSM
Mulya E Siregar Ditunjuk Jadi Komisaris Utama BSM
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan Toni Eko Boy Subari sebagai direktur utama Bank Syariah Mandiri menggantikan Agus Sudiarto yang habis periode jabatannya. Dalam siaran pers yang diterima, RUPS juga menetapkan pergantian pengurus lain yakni Achmad Syafei dan Ade Cahyo Nugroho masing-masing sebagai direktur.

Selain itu, RUPS menetapkan Mulya E. Siregar sebagai komisaris utama dan Dikdik Yustandi sebagai komisaris. "RUPS diselenggarakan dengan dihadiri Bank Mandiri serta Mandiri Sekuritas sebagai pemegang saham," kata Dharmawan P. Hadad Corporate Secretary dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Selain pergantian pengurus, RUPS menyetujui zakat perseroan sebesar Rp11,148 miliar. Dan memutuskan penggunaan laba bersih sebesar Rp100 miliar sebagai cadangan umum dan sisanya sebagai laba ditahan.

Selama 2016, BSM berhasil mencatatkan laba bersih BSM sebesar Rp325,41 miliar atau naik 12,38% dari periode sebelumnya. "Dan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp55,58 triliun, tumbuh 8,79% dari periode yang sama tahun lalu dengan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp69,94 triliun, meningkat 12,62% dari 2015," tutup dia.

Susunan Pengurus BSM yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Mulya E. Siregar
Komisaris: Dikdik Yustandi
Komisaris Independen: Bambang Widianto
Komisaris Independen: Ramzi A. Zuhdi

Direksi
Direktur Utama: Toni Eko Boy subari Direktur Kepatuhan: Putu Rahwidhiyasa
Direktur: Achmad Syafei
Direktur: Edwin Dwidjajanto
Direktur: Kusman Yandi
Direktur: Choirul Anwar
Direktur: Ade Cahyo Nugroho
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)