BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa UNDIP

Rabu, 12 April 2017 - 04:24 WIB
BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa UNDIP
BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa UNDIP
A A A
SEMARANG - BCA memberi pelatihan kepemimpinan kepada mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan bertujuan membantu para mahasiswa mengenal dan menggali potensi diri dalam meniti karir di dunia kerja.

Pjs Kepala Pengembangan Operasi Wilayah (KPOW) BCA Kanwil II, Eko Hindarto mengatakan, mahasiswa berprestasi dari UNDIP harus mempersiapkan diri lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

"Dalam rangka HUT ke-60 BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik," katanya, Selasa (11/4/2017).

Dia melanjutkan, kepedulian BCA kepada generasi muda Indonesia yakni membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan. Bekal ini dinilai penting untuk meniti karir di dunia kerja.

Dia mengharapkan, pelatihan kepemimpinan bermanfaat menumbuhkan karakter positif dari mahasiswa dalam karir. "Pelatihan mengasah kemampuan kepemimpinan para mahasiswa UNDIP sehingga berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Baik memilih karier yang ingin dijalani sebagai wiraswasta, pegawai swasta atau pegawai negeri sipil," katanya.

Dia melanjutkan, pelatihan kepemimpinan ini para mahasiswa UNDIP akan dibekali sejumlah wawasan yang bermanfaat dalam melatih etos kerja, motivasi, daya kreasi, dan inovasi.

Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan berbagai macam profesi, kemampuan kepemimpinan serta tips beradaptasi sebagai pegawai baru di perusahaan.

"Kami berharap khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, lanjut dia, diserahkan Beasiswa Bakti BCA kepada Universitas Diponegoro (UNDIP) senilai Rp500 juta. Adapun pelatihan kepemimpinan ditujukan bagi para penerima Beasiswa Bakti BCA di perguruan tinggi negeri tersebut.

Direktur Bidang Kemahasiswaan UNDIP Handojo Djoko Waloejo mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya mempersiapkan mahasiswa saat terjun ke dunia kerja.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)