DJP Gelar Gathering Bareng Para Pendukung Tax Amnesty

Jum'at, 05 Mei 2017 - 16:12 WIB
DJP Gelar Gathering Bareng Para Pendukung Tax Amnesty
DJP Gelar Gathering Bareng Para Pendukung Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan hari ini menggelar pertemuan (gathering) dengan para pendukung program pengampunan pajak (tax amnesty). Acara bertajuk "Partnerhip Gathering" dan mengambil tema "Melanjutkan Sinergi Membangun Negeri" ini dihadiri berbagai pihak yang selama ini mendukung kesuksesan prgram tax amnesty.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, acara ini bentuk apresiasi pemerintah terhadap asosiasi yang selama ini telah membantu DJP dalam melaksanakan dan mensukseskan tax amnesty. Tax amnesty sendiri berlangsung selama sembilan bulan, dari Juli 2016 hingga Maret 2017.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada bapak ibu, terutama dari asosiasi yang selama sembilan bulan kemarin dan sebelumnya juga sudah banyak membantu DJP dalam melaksanakan dan mensukseskan tax amnesty," katanya di Gedung DJP, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Menurutnya, kesuksesan program amnesti pajak bukan hasil kerja DJP semata. Kesuksesan tersebut tidak akan terjadi jika tidak ada sinergi dari seluruh pihak yang mendukung program pengampunan pajak.

"Sukses ukurannya, misalnya terbaik di dunia, maka itu sama sekali bukan hasil kerja DJP semata. Justru sinergi selama ini dari seluruh komponen bangsa, dan terutama bapak ibu yang ada di sini," imbuh dia.

Hestu berharap, sinergi tersebut tidak hanya berhenti pasca tax amnesty berakhir. Dia pun mengajak seluruh pendukung tax amnesty untuk sama-sama bersinergi membangun dan meningkatkan kepatuhan pajak di Indonesia.

"Kita belajar dari tax amnesty kemarin, tidak mungkin DJP bekerja sendiri. Demikian juga ke depannya untuk perpajakan, DJP bekerja sendiri. Karena itu, kita berharap bapak ibu dari masing-masing asosiasi tetap mendukung DJP meningkatkan kepatuhan masyarakat, dan kepentingan negara memang dibutuhkan sinergi dari komponen yang ada," tuturnya.

Sekadar informasi, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, Himpunan Bank Negara (Himbara), dan Dewan Pers.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)