Pertamina Kenalkan Varian Pelumas ke Siswa SMK

Jum'at, 19 Mei 2017 - 03:16 WIB
Pertamina Kenalkan Varian Pelumas ke Siswa SMK
Pertamina Kenalkan Varian Pelumas ke Siswa SMK
A A A
SEMARANG - PT Pertamina Retail mengenalkan berbagai jenis pelumas produksinya kepada para siswa SMK. Pengenalan tersebut sebagai bentuk persiapan bagi para siswa jika nanti terjun di dunia kerja.

Area Sales Supervisor Pertamina Lubricant Jawa Tengah, Andar Dani Suwondo mengatakan, langkah pengenalan produk ke siswa jurusan otomotif dilakukan agar ketika sudah di dunia kerja, mereka tahu definisi pelumas.

"Beberapa hal yang dikenalkan adalah definisi pelumas dan sifat-sifatnya. Salah satu yang dikenalkan adalah pelumas enduro milik Pertamina," katanya di sela-sela pelatihan di SMKN 4 Semarang, Kamis (18/5/2017).

Dia memaparkan, enduro memiliki beberapa varian seperti enduro sport, enduro racing, dan enduro matic. Pihaknya juga mengenalkan dua jenis enduro spesial untuk kendaraan matic yaitu 10w-30 untuk jarak jauh dan 20w-50 untuk perjalanan jarak dekat.

"Kami juga memberikan bantuan alat berupa kompresor dan toolkit kepada pihak sekolah agar ke depan dapat dimanfaatkan sebagai alat praktik para siswa," terangnya.

Kegiatan serupa telah dan dilakukan di sejumlah SMK. Sekolah lain yang tercatat SMKN Jateng dan SMK 17 Agustus Semarang.

Asisten Manajer Komunikasi PT Pertamina Retail, Yoesoef Alfredo mengharapkan, bantuan alat tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak sekolah melalui siswa.

"Memberikan pelatihan sekaligus ketrampilan berbisnis untuk para siswa," katanya. Pertamina mengucurkan dana sebesar Rp50 juta untuk setiap sekolah yang didatangi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)