DPR Gelar Rapat Tertutup Bahas Seleksi Dewan Komisioner OJK

Rabu, 31 Mei 2017 - 16:23 WIB
DPR Gelar Rapat Tertutup Bahas Seleksi Dewan Komisioner OJK
DPR Gelar Rapat Tertutup Bahas Seleksi Dewan Komisioner OJK
A A A
JAKARTA - Komisi XI DPR RI menggelar rapat kerja (raker) tertutup dengan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rapat tersebut guna meminta penjelasan dari Pansel mengenai 14 kandidat calon Dewan Komisioner OJK yang dipilih Pansel.

Awalnya, rapat direncanakan terbuka. Namun, beberapa anggota Komisi XI DPR RI mengusulkan agar rapat dilaksanakan tertutup. Anggota Komisi XI DPR RI Jhonny G Plate meminta pimpinan rapat membagi dua sesi yaitu terbuka dan tertutup, karena ditakutkan ada pernyataan yang terlontar dari anggota DPR ataupun Pansel yang terlalu sensitif.

"Kalau ada pernyataan yang sensitif ini perlu tertutup. Saya usulkan terbagai dua sesi, jadi terbuka dan tertutup," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Mendengar permintaan tersebut, Pimpinan Rapat yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Marwan Cik Hasan memutuskan untuk mengadakan rapat dalam dua sesi. Pada sesi pertama pemaparan dari Pansel OJK dilakukan terbuka dan untuk tanya jawab dilakukan tertutup.

"Oke, kita putusan bagi dua, sesi materi kita terbuka tapi pada saat tanya jawab tertutup. Karena saya pikir pemaparan dari Pansel sifatnya umum saja," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)