Danamon Group Kembangkan Produk Umrah Syariah Inovatif

Kamis, 01 Juni 2017 - 12:04 WIB
Danamon Group Kembangkan Produk Umrah Syariah Inovatif
Danamon Group Kembangkan Produk Umrah Syariah Inovatif
A A A
JAKARTA - Tingginya animo muslim di Tanah Air untuk melaksanakan ibadah umrah, menjadi peluang bagi PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon Group), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk mengembangkan layanan. Perusahaan membuka produk dan layanan umrah berbasis syariah.

"Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance berperan mendorong kemajuan perekonomian syariah. Kami juga ikut membantu umat Islam yang ingin melakukan ibadah Umrah,'' ujar Direktur Danamon Syariah Herry Hykmanto dalam buka bersama di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Dia menjelaskan jika Danamon Syariah terus menghadirkan produk inovatif agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan keuangan syariah. "Kami memberikan solusi bagi umat muslim yang ingin Umrah melalui Tabungan BISA Umrah iB,'' jelasnya.

Di sisi lain, Adira Finance juga memiliki layanan pembiayaan berbasis syariah untuk mengakomodasi umat muslim yang ingin umrah. Dengan tagline "Berangkat Duluan Angsur Belakangan," Adira Finance Syariah menghadirkan pembiayaan Umrah yang memberikan banyak keuntungan.

"Kami berharap hadirnya produk pembiayaan paket perjalanan umrah syariah ini bisa mewujudkan mimpi umat muslim untuk Umrah tanpa lagi khawatir dengan biaya. Mereka bisa berangkat duluan dan mengangsur belakangan setelah pulang dari ibadah Umrah,'' kata Direktur Adira Finance Hafid Hadeli.

Adira Insurance pun ikut berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabah dengan menghadirkan Travellin Syariah. Produk ini mwrupakan asuransi perjalanan berbasis syariah untuk menjamin perlindungan nasabah selama perjalanan Umrah dan Haji.

"Sejak diluncurkan tahun lalu, Travellin Syariah direspons baik oleh nasabah,''kata Sharia Division Hwad Adira Insurance Bimo Kustono.

Travellin Syariah memberikan tiga jaminan utama, yaitu kecelakaan dalam perjalanan, sakit dan cedera dalam perjalanan, dan ketidaknyamanan dalam perjalanan.

Dalam kesempatan buka puasa bersama, grup Danamon ikut menyampaikan bantuan sosial dengan dana Qorhul Hasan. Danamon Syariah menyerahkan bantuan total Rp200 juta, di mana Rp100 juta diserahkan kepad Dompet Dhuafa dan Rp100 juta untuk Al Azhar Peduli Umat.

Sedangkan Adira Finance memberikan bantuan modal dan pendampingan pengembangan bisnis senilai Rp200 juta kepada komunitas sepeda ontel di Kota Tua Jakarta.

Adira Insurance pun ikut mendonasikan dana untuk sarana dan prasaran sekolah terapung beserta perahu bagi guru dan murid di kawasan Indonesia Timur melalui Rumah Wakaf Indonesia sebesar Rp140 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)