Menkeu Sri Mulyani Jago Masak Makanan Rumahan

Minggu, 04 Juni 2017 - 06:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani Jago Masak Makanan Rumahan
Menkeu Sri Mulyani Jago Masak Makanan Rumahan
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari sosok Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Di tengah kesibukannya bertugas mengawal keuangan negara, dia ternyata tidak melupakan koderatnya sebagai seorang ibu untuk memasak bagi keluarga tercinta.

Meskipun sehari-harinya disibukkan dengan berbagai macam pertemuan, rapat di pemerintahan dan melayani wawancara, mantan pejabat Bank Dunia ini pandai memasak makanan rumahan.

"Oh saya jago masak. Seperti lidah cabai hijau, ayam kecap, sayur bening, itu saya masak," ujarnya, saat berbincang dengan media.

Sri Mulyani memang gemar memasak sejak muda. Bahkan ketika masuk bulan Puasa, tak jarang dia turut memikirkan masakan yang bisa disimpan, agar tidak basi dan dapat dimakan kembali pada sahur.

"Jadi ya tergantung masaknya. Kalau masak lidah kan banyak bisa dipakai untuk lagi (dimakan), tapi kalau kepepet bisa telor ceplok saja ya," ucapnya, sambil tersenyum.

Meski pandai memasak, karena kesibukannya pada puasa kali ini, ibu dari 3 anak tersebut lebih sering membeli makanan di luar. Berbeda ketika masih berada di luar negeri (Amerika Serikat).

"Saya sewaktu di sana masak, tapi kalau di sini saya beli saja," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)