Wimboh Janji Perkuat Peran OJK di Industri Keuangan Nasional

Kamis, 08 Juni 2017 - 22:18 WIB
Wimboh Janji Perkuat Peran OJK di Industri Keuangan Nasional
Wimboh Janji Perkuat Peran OJK di Industri Keuangan Nasional
A A A
JAKARTA - Wimboh Santoso akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2017-2022 menggantikan Muliaman Hadad. Wimboh mengalahkan Sigit Pramono, dengan unggul 50 suara berbanding empat suara di meja pemilihan Komisi XI DPR RI.

Dalam pesan teksnya kepada media, Wimboh mengemukakan bahwa pihaknya akan memperkuat peran Otoritas Jasa Keuangan dalam menciptakan industri keuangan nasional yang maju, serta mampu mendorong peningkatan ekonomi Tanah Air serta kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Ke depan, tentu saya akan berusaha memperkuat sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, Bank Indonesia, DPR dan elemen lainnya, untuk memajukan industri keuangan Indonesia," kata Wimboh, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Baca Juga: Ini Profil Wimboh Santoso, Komandan Baru OJK
Wimboh Santoso, saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Mandiri. Dia merupakan ekonom Indonesia yang pernah menjabat sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York pada tahun 2012.

Pendidikan formal strata satu diraihnya dari Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada 1983. Dengan bekal gelar Sarjana Ekonomi itu, dia meniti karier sebagai pengawas bank di BI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)