ZEN Rooms Kenalkan Lima Properti Syariah di Indonesia

Rabu, 28 Juni 2017 - 23:31 WIB
ZEN Rooms Kenalkan Lima Properti Syariah di Indonesia
ZEN Rooms Kenalkan Lima Properti Syariah di Indonesia
A A A
JAKARTA - Dengan jumlah traveler yang makin meningkat setiap tahunnya, permintaan untuk kamar yang sesuai dengan aturan syariah ikut meningkat, terutama di Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam.

Sebagai jaringan budget hotel yang berkembang pesat di Asia Tenggara, ZEN Rooms dengan jeli melihat hal ini dan kini menghadirkan kamar-kamar syariah terbaiknya di jaringan hotelnya di Tanah Air.

Hotel syariah dapat didefinisikan sebagai hotel berkonsep syariah Islam, yaitu hotel yang menerapkan nilai-nilai syariah Islam ke dalam praktik dan operasional hotel. Pada praktiknya, saat ini standar hotel syariah di Indonesia secara baku sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2013.

Konsep dan prinsip dasar hotel syariah tersebut mencakup, tidak menyediakan minuman beralkohol (khamr), hanya menyediakan makanan halal, karyawan/staf menjalankan kewajibannya sebagai muslim dengan baik pemisahan antara tamu menginap yang bukan pasangan suami istri atau mahram. Termasuk pilihan channel televisi yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam, dan tersedianya Al Quran serta sajadah di setiap kamar.

Tapi meskipun menerapkan konsep syariah Islam, hotel syariah sendiri pada dasarnya bersifat universal dan terbuka untuk semua konsumen tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Pangsa pasar muslim merupakan pasar yang besar, khususnya di pasar Asia dan Indonesia dengan populasi muslim terbanyak (menurut data BBC country overview). Sebagai startup budget hotel yang berkembang pesat di Asia Tenggara, ZEN Rooms melihat kesempatan ini dan mendekatkan diri pada pasar Muslim di Indonesia.

Untuk itu, ZEN Rooms ingin memperkenalkan lima properti syariah terbaiknya yang tersebar di Indonesia, yaitu ZEN Rooms Patra Kuningan Syariah, ZEN Rooms Pogung Syariah Yogyakarta, ZEN Rooms Permata 5 Karawaci Syariah, ZEN Rooms Ambarukmo Plaza Syariah,
dan ZEN Rooms Menteng Syariah Jakarta.

"Kami cukup bangga untuk memperkenalkan budget hotel terbaik berkonsep syariah yang kami miliki. Kami yakin secara kualitas dan harga, hotel-hotel syariah dari ZEN Rooms ini terbaik di kelasnya," ungkap Nikita Semenov, Managing Director sekaligus co-founder ZEN Rooms belum lama ini.

Menurutnya, lima properti syariah terbaik ZEN Rooms sudah memenuhi syarat-syarat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lolos audit dari standar hotel yang ditetapkan ZEN Rooms, dan mendapat rating tinggi dari konsumen.

"Kami ingin konsumen bisa merasakan suasana berbeda di hotel-hotel syariah terbaik ZEN Rooms," tambah Head of Marketing ZEN Rooms Indonesia Ifad Ardin.

Seperti properti ZEN Rooms yang lain, lima properti syariah terbaik dari ZEN Rooms ini telah digaransi dengan enam poin utama yaitu kamar yang bersih, kasur yang nyaman, AC berfungsi baik, shower air panas, layanan konsumen 24/7, dan jaringan Wi-Fi gratis yang super cepat.

Selain itu, properti syariah terpilih ZEN Rooms tersebut juga terletak di lokasi strategis, berada di pusat kota sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan mobilisasi dan memiliki view yang indah. Beberapa juga memiliki akses kolam renang sebagai sarana tambahan yang tentunya jadi daya tarik untuk konsumen yang ingin menginap bersama keluarga dan anak-anak.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)