Perkembangan Transfer Bisnis ANZ oleh Bank DBS Pasca Akuisisi

Sabtu, 15 Juli 2017 - 10:05 WIB
Perkembangan Transfer Bisnis ANZ oleh Bank DBS Pasca Akuisisi
Perkembangan Transfer Bisnis ANZ oleh Bank DBS Pasca Akuisisi
A A A
JAKARTA - Sejak akuisisi ANZ diumumkan pada Oktober 2016, DBS Bank Ltd (Bank DBS) kini tengah menyiapkan beberapa hal terkait bisnis perusahaan. Adapun akuisisi yang dilakukan meliputi aset dari bisnis wealth management dan ritel milik ANZ di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia senilai 110 juta dolar Singapura (Rp1 triliun).

Melalui aksi korporasi ini, DBS berupaya memperkuat posisi sebagai bank penyedia layanan wealth management terdepan di Asia.

Dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Wawan Salum menyampaikan informasi terbaru terkait dengan proses akuisisi DBS terhadap ANZ di Indonesia.

“Saat ini kami tengah menyiapkan beberapa hal sehubungan transfer bisnis ritel ANZ ke Bank DBS Indonesia. Hal-hal tersebut mencakup harmonisasi produk, harmonisasi fasilitas program kesejahteraan karyawan (employee benefit), kelengkapan infrastruktur IT, dan persiapan rangkaian pelatihan/training," ujarnya.

"Kami tengah berkoordinasi intens dengan ANZ Indonesia terkait persiapan hal tersebut diawasi regulator terkait,” jelas Wawan.

Adapun proses akuisisi bisnis ritel dan wealth management ANZ oleh Bank DBS Indonesia ditargetkan selesai pada Februari 2018.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)