DBS Indonesia Koleksi 3 Award Internasional di Paruh Pertama 2020

Jum'at, 17 Juli 2020 - 05:35 WIB
loading...
DBS Indonesia Koleksi 3 Award Internasional di Paruh Pertama 2020
DBS Indonesia selama paruh pertama 2020 sukses menyabet tiga penghargaan tingkat internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perekonomian yang lesu akibat pandemi corona (Covid-19) tak menyurutkan semangat industri perbankan untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif. Salah satunya PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) yang selama paruh pertama 2020 sukses menyabet tiga penghargaan tingkat internasional.

Tiga penghargaan tersebut adalah The World's Best Banks 2020 oleh Forbes, Best Sub-custodian Bank Award 2020 oleh Global Finance, dan PR Asia Awards 2020 oleh PRWeek Asia.

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari komitmen DBS Bank untuk menyediakan layanan bagi nasabah berdasarkan prinsip “Live more, Bank less”.

Menurut dia, prinsip ini adalah kunci bagi Bank DBS Indonesia dalam menyongsong masa depan perbankan serta tetap memberikan kemudahan bagi nasabah, digitalisasi menjadi semakin relevan karena nasabah diharapkan dapat menyelesaikan urusan finansialnya dari rumah demi menjaga kesehatan.

"Prestasi yang membanggakan ini adalah pengakuan atas kerja keras tim dalam menjaga kinerja Bank DBS Indonesia, khususnya ketika dunia harus terus menghadapi penyebaran virus corona sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan, dari budaya kerja hingga peningkatan kualitas infrastruktur," ujarnya, Kamis (16/7/2020). (Baca juga: Temasek Foundation-DBS Indonesia Beri Bantuan Sembako Untuk Buruh Terdampak COVID-19 )

Dia mengungkapkan, upaya digitalisasi Bank DBS Indonesia memungkinkan perseroan cepat beradaptasi dan siap memasuki era normal yang baru (new normal). Dengan kapabilitas digital baik untuk nasabah korporasi maupun nasabah individual, kata dia, DBS mampu memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, praktis dan tanpa hambatan kepada nasabah dimana saja.

"Didukung teknologi dan infrastruktur yang kuat serta budaya kerja yang pruden, karyawan dapat dengan mudah bekerja dari rumah ataupun di kantor dengan aman guna mendukung kebutuhan perbankan harian nasabah,” ucapnya.

Sebagai lembaga keuangan yang menjalankan praktik bisnis dan perbankan secara bertanggung jawab, lanjut Paulus, Bank DBS Indonesia mampu membuktikan eksistensi di masa pandemi. Bank DBS Indonesia berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi, bahkan ketika lebih dari 50% staff Bank DBS Indonesia bekerja dari rumah.

Sebagai informasi, dalam ajang The World's Best Banks 2020, perusahaan media global Forbes menganugerahi Bank DBS Indonesia di peringkat kedua World's Best Banks 2020 dari 14 bank besar di Indonesia.

Dalam hal ini, Forbes dan Statista melakukan penilaian terhadap perbankan yang dibagi menjadi tiga yaitu komplimen (30%), tingkat kepuasaan (30%), dan lima kriteria (40%) termasuk kepercayaan (trust), syarat & ketentuan (terms & condition), pelayanan konsumen (customer service), layanan digital (digital services), dan nasihat keuangan (financial advice).

Hasil survei yang menyatakan nasabah di Indonesia memberikan atensi tertinggi pada faktor kepercayaan dan layanan digital menandai peningkatan peringkat Bank DBS Indonesia terjadi berkat keunggulan digitalisasi yang turut meningkatkan kepercayaan nasabah.

Senada, majalah ekonomi terkemuka Global Finance menobatkan Bank DBS Indonesia sebagai Best Sub-custodian Bank, merujuk kemampuan Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan kustodian berkualitas, mengelola hubungan dengan nasabah, penetapan harga yang kompetitif, kelancaran penanganan produk, platform teknologi, rencana keberlangsungan usaha, serta pengetahuan tentang peraturan dan praktik lokal terutama dalam ruang lingkup Pasar Modal Indonesia.

Sementara itu, di ajang PR Asia Awards 2020 oleh PRWeek Asia, Bank DBS Indonesia meraih penghargaan sebagai Bronze winner dalam kategori ‘Best Use of Content’ untuk program mini seri Instragram DBS Heart Work(s). Mini seri berdurasi 60 detik ini terdiri dari 20 episode tentang dinamika suasana kerja di kantor Bank DBS Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)