Presiden Targetkan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Selesai 2019

Minggu, 23 Juli 2017 - 20:25 WIB
Presiden Targetkan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Selesai 2019
Presiden Targetkan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Selesai 2019
A A A
PEKANBARU - Selain menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2017, kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, Minggu, 23 Juli 2017, juga dimanfaatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai. Jalan tol tersebut sudah dikerjakan sejak 6 bulan yang lalu dan kini sedang dalam proses pembebasan lahan (land clearing).

Turut mendampingi Presiden saat meninjau pembangunan tol yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. "Saat ini untuk pembebasan lahan sudah 47%,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada para jurnalis dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (23/7/2017).

Presiden pun mengapresiasi cepatnya pengerjaan proyek ruas tol yang melibatkan sejumlah pihak tersebut. Pihak-pihak yang terlihat yakni Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, Pemprov Riau, serta PT Hutama Karya sebagai pelaksana di lapangan.

Tol Pekanbaru-Dumai memiliki 131 kilometer dengan nilai investasi sekitar Rp15 triliun. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.

Sementara untuk tol Pekanbaru-Padang, Presiden menjelaskan adanya kemungkinan perubahan lokasi yang lebih strategis. "Agar lebih dekat, kemudian pembebasan tanah akan lebih mudah karena tanahnya milik BUMN, hanya membuat terowongan sedikit. Saya kira hal ini juga akan mulai dikerjakan akhir tahun untuk Pekanbaru-Padang," ujarnya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2306 seconds (0.1#10.140)