Analis Sebut Meikarta Bermanfaat bagi Industri Lain

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:38 WIB
Analis Sebut Meikarta Bermanfaat bagi Industri Lain
Analis Sebut Meikarta Bermanfaat bagi Industri Lain
A A A
JAKARTA - Lippo Group membangun kota baru berskala internasional bernama Meikarta dengan total nilai investasi melebihi Rp278 triliun. Ini investasi terbesar yang pernah dikerjakan Lippo selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pembangunan Meikarta punya banyak manfaat ke industri lainnya. Di antaranya, perusahaan pendukung seperti semen dan perlengkapan bangunan.

"Mungkin pengaruhnya ke perusahaan konstruksi yang nantinya akan jadi rekanan Lippo dalam membangun, termasuk juga perusahaan pendukungnya. Misalnya semen, perlengkapan bangunan, aksesori rumah," ujar dia melalui pesan singkat kepada SINDOnews di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Sementara, Reza menyampaikan pengaruhnya ke industri properti secara keseluruhan tidak terlalu terlihat. Pembangunan Meikarta sendiri lebih terfokus ke Lippo sebagai perusahaan.

"Kalau ke industri properti, sepertinya hanya Lippo yang berpengaruh karena itu proyeknya Lippo," katanya.

Adapun dijelaskan Reza, dampak ke industri properti bisa saja terlihat jika Pemerintah Daerah (Pemda) memutuskan pembangunan daerah baru yang dikembangkan beberapa perusahaan.

"Kecuali kalau Pemda menetapkan suatu daerah baru, di mana daerah tersebut dikembangkan oleh beberapa perusahaan properti mungkin baru terasa efeknya ke industri secara keseluruhan," terang dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)