Bank HSBC Kembangkan Layanan Nusantara Berkelas Dunia

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:51 WIB
Bank HSBC Kembangkan Layanan Nusantara Berkelas Dunia
Bank HSBC Kembangkan Layanan Nusantara Berkelas Dunia
A A A
JAKARTA - PT Bank HSBC Indonesia menegaskan komitmen untuk menjadi bagian dari pertumbuhan nasional, dengan cara memperluas layanan. Hal ini pasca integrasi Hong Kong dan Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia menggabungkan Kantor Cabang Bank Asing (KCBA) dengan anak usaha lokalnya, yaitu PT Bank Ekonomi Raharja.

Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia, Sumit Dutta mengatakan, entitas baru yang dilahirkan sebagai bentuk layanan dunia di bidang Retail Banking and Wealth Management (RBWM) dan Commercial Banking (CMB). "Layanan ini dapat dinikmati nasabah di lebih banyak kota dan segmentasi yang lebih luas," ujarnya di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Ia menambahkan integrasi yang berhasil dirampungkan untuk membuat Bank HSBC menjadi bank lokal merupakan tonggak baru dalam 132 tahun. Ini merupakan komitmen jangka panjang untuk turut memajukan perekonomian nasional. "Kekuatan ekonomi tidak hanya di Jawa. Makanya, kami meningkatkan layanan di hampir seluruh wilayah Indonesia," kata dia.

Dijelaskan, berdasarkan riset Trade Confidence Survey yang dilakukan HSBC bersama riset independen 2016 lalu, menunjukkan nilai ekspor dari layanan transportasi dan distribusi akan tumbuh rata-rata 9% hingga 2030. "Demi menjawab itu, Bank HSBC Indonesia yang memiliki jaringan global dapat menghubungkan pelaku bisnis di Indonesia dengan berbagai peluang dimanapun di seluruh dunia," tegasnya.

Di sisi Commercial Banking khususnya, Sumit mengutarakan Bank HSBC Indonesia siap membantu nasabah melalui fasilitas modal kerja, pinjaman jangka panjang atau project finance, serta memiliki keahlian untuk membantu nasabah yang ingin dana dari pasar saham dan obligasi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)