Jokowi Buka Pameran Indonesia Property Expo 2017

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 18:03 WIB
Jokowi Buka Pameran Indonesia Property Expo 2017
Jokowi Buka Pameran Indonesia Property Expo 2017
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Maryono hari ini membuka pameran perumahan nasional bertajuk Indonesia Property Expo 2017.

(Baca Juga: BTN Bidik Kredit Baru Rp5 Triliun di IPEX 2017)

Pameran tersebut sekaligus menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-72. Dalam pameran ini, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang telah berkomitmen mempercepat pengurusan perizinan perumahan bagi pengembang.

Saat ini, mengurus izin perumahan di beberapa daerah di Indonesia hanya hitungan jam. "Saya sangat senang sekali tadi diberikan piala penghargaan kepada gubernur, bupati, wali kota karena urusan perizinan yang berkaitan dengan perumahan dapat diselesaikan dengan sangat cepat," kata Jokowi dalam pembukaan Indonesia Property Expo 2017 di JCC, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, pemerintah memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang telah berkontribusi dalam memberikan kemudahan layanan perizinan dalam pembangunan perumahan. Hal ini dalam rangka mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat.

"Contoh di Pontianak izin SKRK (Surat Keterangan Rencana Kota) untuk membangun rumah dapat diperoleh dalam waktu 6,5 jam," terangnya.

Adapun pemerintah daerah yang memperoleh penghargaan tersebut antara lain, Pemprov Sulawesi Utara, Pemprov Sulawesi Selatan, dan Pemerintah Jawa Barat. Selain itu, Pemkab Maros, Pemkab Bandung, Pemkab Malang, Pemkot Jambi, Pemkot Pontianak, dan Pemkot Manado.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6248 seconds (0.1#10.140)