Hari Pelanggan Nasional, Bos iruna Logistics Jadi Kurir

Senin, 04 September 2017 - 22:55 WIB
Hari Pelanggan Nasional, Bos iruna Logistics Jadi Kurir
Hari Pelanggan Nasional, Bos iruna Logistics Jadi Kurir
A A A
JAKARTA - Ada yang unik dilakukan oleh CEO iruna eLogistics Yan Hendry Jauwena untuk memeringati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada Senin (4/9/2017). Di hari istimewa ini, Yan Hendry terjun langsung menjadi karyawan biasa.

Tak tanggung-tanggung, Yan menyopiri sendiri mobil pengantaran guna menyerahkan plakat penghargaan atau pesanan pelanggan di Jakarta dan sekitarnya. Bak kurir di lapangan, Yan dengan sabar menyambangi alamat demi alamat pelanggan.

Bahkan dalam sehari kemarin, bos iruna ini menyambangi sekitar 50 paket kepada pelanggan setianya di Jabodetabek. "Saya mengantarkan langsung penghargaan terhadap pelanggan setia kami sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kami,” ujar Yan dalam keterangan tertulisnya.

Melalui aksi ini, Yan tak ingin dianggap pencitraan. Sebaliknya, dia mengaku ingin bisa bertatap langsung, berbincang-bincang dengan pelanggan sekaligus mendengar kritik saran sebagai wujud komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan.

iruna eLogistics yang merupakan perusahaan logistik berbasis teknologi baru berdiri pada Maret 2017 lalu. Namun demikian, iruna telah memiliki kurang lebih 120 pelanggan yang terdiri dari perusahaan e-commerce, social-commerce, dan UMKM.

iruna juga akan terus melakukan upaya untuk memuaskan pelanggan. Salah satunya dengan memberikan gratis promo penyimpanan barang untuk pelanggannya di fulfillment center iruna. Masih dalam momen Hari Harpelnas, iruna akan menunjuk 90 UMKM terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia untuk diberikan gratis penyimpanan selama 90 hari.

Saat ini, iruna telah memiliki dua fulfillment center yang beroperasi di Jakarta dan Surabaya, menyusul akhir tahun ini di Medan. Rencananya akan ada 9 fulfillment center yang tersebar di berbagai kota besar seluruh Indonesia. “Kepuasan pelanggan adalah prioritas kami, maka kami akan memberikan jangkauan layanan ke seluruh Indonesia,” terang Yan.

CEO iruna eLogistics Yan Hendry Jauwena mengemudi dan mengantar langsung paket untuk pelanggannya, Senin (4/9/2017). Foto/Istimewa

FOTO: ISTIMEWA
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)