Pemkab Karimun Terima Sepeedboat Hibah Dari Kanwil DJBC Kepri

Sabtu, 09 September 2017 - 07:11 WIB
Pemkab Karimun Terima Sepeedboat Hibah Dari Kanwil DJBC Kepri
Pemkab Karimun Terima Sepeedboat Hibah Dari Kanwil DJBC Kepri
A A A
JAKARTA - Pemkab Karimun menerima hibah berupa speedboat dari Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri, yang langsung diserahkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan diterima Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (8/9) di Kantor DJBC Khusus Kepri.

Tidak hanya Pemkab Karimun, DJBC Khusus Kepri juga menghibahkan beras 200 karung atau seberat lima ton, yang akan diserahkan keapda dua yayasan di Batam, yakni Yayasan Permate Batam dan Yayasan Al Kautsar Batam, yang masing-masing akan mendapatakan 2,5 ton.

Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Rusman Hadi mengatakan, barang-barang yang dihibahkan memang merupakan hasil tegahan yang dilakukan. Sehingga apa yang masih bisa dimanfaatkan maka akan dilakukan proses hibah. Sehingga Pemkab Karimun dan beberapa pihak mendapatkan hibah dari hasil tegahan tersebut.

"Beras sebanyak 5 ton itu merupakan hasil penindakan kapal KM Mulia Abdai beberapa bulan lalu. Jadi untuk lebih mengoptimalkan nilai guna barang, sekaligus membantu masyarakat sehingga kita hibahkan," ucap Rusman dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Sedangkan hibah satu unit speedboat kepada Pemkab Karimun juga bertujuan untuk mempermudah kegiatan pemerintahan saat akan digelar di luar pulau, atau bisa juga diperuntukkan bagi anak-anak sekolah di wilayah hinterland.

"Sebelumnya juga kami telah menghibahkan enam unit kapal kayu kepada Pemkab Karimun untuk kepentingan pemerintahan," katanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku sangat senang atas bantuan hibah yang diberikan oleh Kanwil DJBC Khusus Kepri. Nantinya dia akan membicarakan pemanfaatan speedboat tersebut akan dipergunakan untuk kegiatan bermanfaat.

"Terima kasih atas hibah yang diberikan, ini sangat membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kepentingan," kata Rafiq.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0633 seconds (0.1#10.140)