Cek Stabilitas Harga, Mendag Enggar Sambangi Logistik Lippo Group

Selasa, 19 September 2017 - 18:58 WIB
Cek Stabilitas Harga, Mendag Enggar Sambangi Logistik Lippo Group
Cek Stabilitas Harga, Mendag Enggar Sambangi Logistik Lippo Group
A A A
TANGERANG - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengunjungi pusat logistik ritel Lippo Group di Balaraja, Tangerang, dalam upaya menjaga stabilitas harga barang ritel nasional. Sesampainya di lokasi, Enggar langsung menggelar rapat dengan manajemen dan dilanjutkan inspeksi ke beberapa gudang ritel yang biasa memasok.

Kunjungan tersebut, setelah sebelumnya PT Matahari Department Store Tbk yang merupakan pelopor ritel fesyen modern di Tanah Air terpaksa menutup dua gerainya di Jakarta, yakni di Pasaraya Blok M dan Pasaraya Manggarai. "Kunjungan ini dalam rangka mengecek harga. Ternyata harga ritel tidak terpengaruh," ujar Mendag Enggar di Tangerang, Selasa (19/9/2017).

Sementara itu, Corporate Communication Director PT Matahari Putra Prima Tbk, Danny Kojongian menyatakan, Lippo Group Logistic Center di Balaraja, Banten menjadi yang terbesar dan terlengkap selain di Surabaya dan Cibitong. Perannya penting dalam mendukung perekonomian, pedagangan dan peredaran barang-barang kebutuhan pokok masyarakat di nusantara mulai dari Aceh sampai Papua.

"Efisiensi dan efektifitas perlu terus ditingkatkan dan didukung penuh oleh semua pemangku kepentingan termasuk Pemerintah sendiri dan sentra distribusi serupa perlu diduplikasi secara nasional," ujarnya di sela-sela mendampingi Mendag.

Dijelaskan, sentra Distribusi Balaraja, Cibitung dan Surabaya melayani distribusi barang untuk PT Matahari Department Stores Tbk (LPPF), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang memiliki Hypermart, SmartClub, Foodmart dan Boston BHC di lebih dari 100 kota secara nasional dari Aceh sampai Papua.

"Disamping itu, jaringan Sentra Distribusi tersebut juga melayani distribusi barang-barang mitra pemasok skala keciI-medium dan pihak ketiga Iainnya atas dasar efisiensi dan efektifitas untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia," pungkas Danny.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)