BRI Sinergi dengan Kemenpar Promosikan Wonderful Indonesia

Selasa, 26 September 2017 - 15:01 WIB
BRI Sinergi dengan Kemenpar...
BRI Sinergi dengan Kemenpar Promosikan Wonderful Indonesia
A A A
JAKARTA - Wonderful Indonesia adalah brand yang diciptakan sebagai identitas Indonesia merepresentasikan daya tarik keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan keramahtamahan masyarakat Indonesia maupun fasilitas pariwisata menarik lainnya.

Dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan (baik domestik maupun mancanegara), Kementrian Pariwisata menetapkan 10 tujuan wisata prioritas selain Bali, yaitu Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kep Seribu, Danau Toba, Waktobi, Tj Lesung, Morotai, dan Tj Kelayang.

Pemerintah melalui Nawa Cita menaruh perhatian kepada pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak ekonomi kerakyatan. Tahun ini, pemerintah menargetkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 15 juta orang dan jumlahnya ditargetkan naik menjadi 20 juta pada 2019.

Sebagai dukungan untuk turut berpartisipasi aktif mendorong sektor pariwisata di Indonesia, Bank BRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI melalui co-branding partnership dengan brand "Wonderful Indonesia".

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Pariwisata RI Ukus Kuswara dan Direktur Konsumer Bank BRI Randi Anto di Hotel Bidakara, Jakarta, hari ini.

Melalui kerja sama ini, Bank BRI akan meluncurkan Kartu Kredit dan BRIZZI edisi khusus bertemakan "Wonderful Indonesia". "Untuk mewujudkan brand Wonderful Indonesia di pasar global dan domestik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated. Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan Bigger-Broader-Better together," ujar Menpar Arief Yahya, Selasa (26/9/2017).

Sinergi ini membuat Bank BRI bangga dan optimistis. "Co-branding ini sebuah langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar dan saling memperkuat ekuitas merek, baik dari Bank BRI dan Wonderful Indonesia, dari sisi customer juga diuntungkan melalui penawaran program promo kartu kredit BRI di 10 wisata prioritas selain Bali," imbuh Randi Anto.

Dengan jumlah customer base yang besar serta jaringan kerja yang luas, BRI optimistis dapat semakin memperkenalkan brand "Wonderful Indonesia" tidak hanya di dalam negeri namun juga ke mancanegara. Produk Kartu Kredit BRI dan BRIZZI edisi khusus "Wonderful Indonesia" saat ini tengah dalam tahap pengembangan dan diharapkan dapat diluncurkan beberapa bulan ke depan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)