Dukungan Astra untuk Pameran Kriyanusa 2017

Kamis, 28 September 2017 - 05:19 WIB
Dukungan Astra untuk Pameran Kriyanusa 2017
Dukungan Astra untuk Pameran Kriyanusa 2017
A A A
JAKARTA - Priyo Siswoyo, salah satu binaan Astra Disability Connection Program (ADCP) menyerahkan salah satu hasil karyanya yang berupa sketsa wajah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo pada acara Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2017, Rabu (27/09/2017).

Priyo yang merupakan pengrajin difabel diberikan pelatihan basic mentality, sertifikasi, pembinaan seni, bantuan sarana usaha serta pemasaran hasil produk. Priyo setelah tiga tahun mengikuti ADCP, kini dapat menggambar dua sketsa wajah dalam satu kanvas dengan sangat detail, sebelumnya hanya dapat menggambar satu sketsa wajah dengan tingkat kerincian sedang.

Kegiatan yang digelar oleh pemerintah melalui Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan diketuai oleh Mufidah Jusuf Kalla ini diadakan untuk meningkatkan peran produk kerajinan pada perekonomian nasional terutama peningkatan pasar.

"Selain itu tujuan pameran ini sebagai sarana promosi dan penjualan serta diharapkan mampu menjadi media pembelajaran bagi pelaku industri kerajinan, baik dari bidang kreativitas, teknologi dan manajemen, khususnya bagi pengrajin binaan Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia," ujar Head of Public Relations PT Astra International Tbk, Yulian Warman dalam keterangan resmi, Rabu (27/9/2017).
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8670 seconds (0.1#10.140)