Edukasi Masyarakat, Bank Indonesia Bangun BI Corner di Unpad

Kamis, 28 September 2017 - 20:31 WIB
Edukasi Masyarakat, Bank Indonesia Bangun BI Corner di Unpad
Edukasi Masyarakat, Bank Indonesia Bangun BI Corner di Unpad
A A A
BANDUNG - Generasi muda, khususnya mahasiwa merupakan agen perubahan bangsa. Untuk itu, Bank Indonesia (BI) membangun BI Corner di Perpustakaan Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan harapan para mahasiswa update informasi mengenai bank sentral.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan, dibangunnya BI Corner di Unpad tidak lepas dari banyaknya kebijakan yang diambil Bank Indonesia terhadap perekonomian dan moneter. Kebijakan tersebut harus diketahui masyarakat luas, agar efek dapat dirasakan masyarakat.

"BI Corner berisi informasi tentang laporan, informasi, publikasi, dan kebijakan yang diambil Bank Indonesia. Informasi itu harus diketahui masyarakat. Salah satu salurannya melalui BI Corner," kata Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/9/2017).

Masyarakat bisa mengakses informasi melalui perangkat komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, literatur dalam bentuk buku juga disediakan BI untuk menunjang wawasan masyarakat tentang bank sentral.

BI Corner di Unpad, merupakan unit ke 300 yang dibangun BI. Ratusan BI Corner itu tersebar di seluruh Indonesia, bertempat di Pemda, SMA, universitas, dan lainnya. BI menargetkan akan membangun 1.000 BI Corner. "Saya berharap, berbagai kebijakan yang diambil BI bisa dipahami dan diterima masyarakat," jelas dia.

Selain membangun BI Corner, BI dan Unpad juga melakukan penandatanganan pembaharuan nota kesepahaman tentang kerja sama dalam rangka pendidikan, penelitian, kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kebanksentralan.

"Pengembangan teori akademis diharapkan akan semakin dekat dengan praktik perumusan kebijakan di bank sentral. Sehingga, nantinya dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hasil pendidikan dan keunggulan kompetitif program studi di perguruan tinggi," imbuh dia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8582 seconds (0.1#10.140)