Perubahan Tren, Makin Kaya Makin Dermawan

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:13 WIB
Perubahan Tren, Makin...
Perubahan Tren, Makin Kaya Makin Dermawan
A A A
Orang superkaya Indonesia mengikuti tren di dunia yang memilih mendonasikan sebagian hartanya untuk kegiatan sosial. Tidak lagi gemar membeli barang mewah yang harganya akan surut.

DALAM 10 tahun terakhir, konvoi mobil mewah keluaran Eropa, Ferari dan Lamborghini, kerap wara-wiri di jalan raya Indonesia. Juga touring motor gede, Harley Davidson, selalu melintas cepat seperti tanpa hambatan di jalan raya. Jumlah mereka tak sedikit, bisa puluhan sekali jalan dan dikawal oleh voorijder. Sesekali konvoi itu menimbulkan keramaian di jagat maya karena selalu diistimewakan. Bahkan, beberapa kali pengendara Harley menerobos jalan tol.

Selain menyusuri jalan raya, kendaraan supermewah dan mahal itu suka mejeng di pusat keramaian suatu kota, seperti pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lokasi wisata. Mereka seperti ingin menunjukkan status sosial dengan kekayaan dalam bentuk benda yang dimiliki kepada masyarakat.

Apa penyebab perubahan tren gaya hidup kaum jet set tersebut? Dapatkan informasi selengkapnya di Majalah SINDO Weekly Edisi Nomor 32 Tahun 6, 2017 yang terbit Senin (9/10/2017).
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0713 seconds (0.1#10.140)