Miliki Banyak Pesawat, Lion Group Perluas Fasilitas MRO

Kamis, 12 Oktober 2017 - 11:03 WIB
Miliki Banyak Pesawat, Lion Group Perluas Fasilitas MRO
Miliki Banyak Pesawat, Lion Group Perluas Fasilitas MRO
A A A
BATAM - Memiliki jumlah armada pesawat yang banyak membuat Lion Group menilai penting arti fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat (maintenance, repair and overhaul/MRO). Karena itu, General Manager Logistic Batam Aero Technic, Dedeng Achmadi menjelaskan Lion Group akan memperluas fasilitas MRO demi memenuhi jumlah pesawat yang kian meningkat.

Dedeng menjelaskan untuk luas total fasilitas BAT saat ini mencapai 28 hektare. Dari total lahan tersebut, yang baru terbangun sebesar 4 hektare. "Di sini sekarang kami bisa tangani 12 pesawat narrow body (berbadan ramping)," ujar Dedeng di hanggar BAT, Kamis (12/10/2017).

Ia melanjutkan, saat ini Lion Group tengah melakukan beberapa aktivitas pembangunan untuk perluasan fasilitas BAT untuk menampung banyak pesawat lainnya yang ingin melakukan pengecekan dan maintenance pesawat.

"Sejumlah pembangunan tersebut antara lain untuk hanggar yakni pengecatan pesawat, kami targetkan rampung pada akhir Desember 2018," imbuhnya.

Untuk pembangunan tahap berikutnya, ada beberapa area perbaikan, yakni mencapai 23 fasilitas perbaikan (repair shop) yang saat ini sedang dikerjakan. "BAT juga akan membangun fasilitas pengetesan mesin pesawat agar optimal ketika beroperasi," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8589 seconds (0.1#10.140)