Kebut 100% Elektronifikasi Jalan Tol, Jasa Marga Evaluasi Berkala

Senin, 23 Oktober 2017 - 13:24 WIB
Kebut 100% Elektronifikasi Jalan Tol, Jasa Marga Evaluasi Berkala
Kebut 100% Elektronifikasi Jalan Tol, Jasa Marga Evaluasi Berkala
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga terus memantapkan persiapan 100% elektronifikasi jalan tol dengan melakukan evaluasi di beberapa ruas tol. Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengakui, di beberapa ruas jalan tol menurutnya belum ideal untuk menerapkan transaksi non tunai.

"Kami sadari bahwa saat ini masih masa transisi, artinya kelancaran dari transaksi belum ideal dan belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena masih banyak yang mungkin bertanya, ternyata banyak yang belum siap," katanya di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (23/10/2017).

(Baca Juga: Penggunaan E-Money di Jalan Tol Area Jabotabek Capai 92% )

Maka itu, pihaknya akan melakukan evaluasi secara berkala, karena sebenarnya lanjut dia, kecepatan transaksi ini akan berkurang drastis, yakni kurang lebih 2/3 dari sebelumnya (menggunakan sistem tunai) yang akan menciptakan kelancaran dan keoptimalan dalam transkasi. "Karena dengan kartu itu kan tinggal tap saja dan tidak ada proses transaksi yang melibatkan 2 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengubah gaya dan kebiasaan mereka membayar tol mulai dari sekarang dengan mempersiapkan kartu uang elektronik mereka beserta isian saldonya (pulsa kartu).

"Kami minta masyarakat untuk mengubah gaya atau kebiasaan mereka untuk siap dengan e-toll atau uang elektronik,dengan pulsanya juga. Karena hanya tambahan sekian detik saja ada percakapan di gardu, itu akan memberikan dampak antrian yang kebelakang dan akan menyulitkan pengguna jalan lain," pungkas Desi
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1577 seconds (11.97#12.26)