Dana Pihak Ketiga BPD DIY Capai Rp8,4 Triliun

Rabu, 25 Oktober 2017 - 13:01 WIB
Dana Pihak Ketiga BPD DIY Capai Rp8,4 Triliun
Dana Pihak Ketiga BPD DIY Capai Rp8,4 Triliun
A A A
YOGYAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY mencatatkan pertumbuhan positif dana pihak ketiga yang hingga September, DPK mampu mencapai Rp8,4 triliun. Angka tersebut tumbuh sebesar 12,17 % dibandingkan tahun 2016 di bulan yang sama

"Begitu juga dengan tabungan sebesar Rp 4,6 triliun dari total DPK," terang Direktur Utama PT BPD DIY Bambang Setiawan kepada wartawan kemarin.

Dijelaskannya, kondisi tabungan di BPD DIY juga mengalami peningkatan sebesar 9% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk kredit yang disalurkan juga cukup besar. "Kredit dan pembiayaan yang kita salurkan per September adalah Rp 6,4 triliun," ulas dia.

Ia menambahkan dengan berbagai program yang dilakukan total aset yang dimiliki BPD DIY juga mengalami peningkatan. Saat ini, total aset BPD DIY mencapai Rp10,4 triliun yang juga menunjukkan peningkatan sebesar 7% dibandingkan tahun 2016.

Sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi warga, BPD DIY pun memberikan undian dengan hadiah satu unit Honda BRV serta tiga buah Honda Mobilio. Pengundian pun dilakukan secara akbar dengan pentas dangdut dengan bintang tamu Via Valen di Alun Alun Wonosari pada Senin (23/10) malam. Acara konser yang dinikmati belasan ribu warga yang memadati alun alun Gunungkidul tersebut sangat semarak.

Bupati Gunungkidul Badingah pun memberikan apresiasi kepada BPD DIY yang berani menggelar agenda pengundian di Gunungkidul." Ini penghargaan bagi kami dengan hadirnya penggemar Via Valen dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Tentu saja ini bisa mendongkrak pariwisata. Terima kasih kepada Bank BPD DIY," ucapnya.

Diapun berharap BPD DIY terus berkembang dan maju sehingga menjadi Bank Kebanggaan DIY dan Indonesia. Dalam pengundian yang dilakukan hadiah utama honda HRV jatuh pada nasabah atas nama Marsinah dari Cabang Bantul. Sedangkan tiga unit mobilio masing masih diperoleh nasabah atas nama Nuryadi dari cabang pembantu Playen, Roni Hidayat dari Bantul dan nasabah atas nama Dian Astuti cabang pembantu Kotagede Yogyakarta.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)