Hartadinata Abadi Ramaikan Pameran Perhiasan di Surabaya

Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:09 WIB
Hartadinata Abadi Ramaikan Pameran Perhiasan di Surabaya
Hartadinata Abadi Ramaikan Pameran Perhiasan di Surabaya
A A A
SURABAYA - Pameran perhiasan emas pada hari ini hingga Sabtu (29/10) di Hotel Shangri La, Surabaya, diikuti oleh PT Hartanibata Abadi Tbk (HRTA), produsen dan penyedia perhiasan emas.

Berbagai produk perhiasan dipamerkan oleh produsen emas yang baru saja menjadi perusahaan terbuka ini. Dengan mengusung tema 'Dari Hartadinata Untuk Indonesia', PT Hardinata akan menampilkan karya para desainer anak bangsa yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto sebagaimana rilis yang dikirim ke SINDOnews menyebutkan, kekayaan alam dan budaya Indonesia sangat kaya. Ini menjadi inspirasi dalam meluncurkan tema 'Dari Hartadinata untuk Indonesia'.

"Ini persembahan Hartadinata Abadi sebagai perusahaan yang sudah berkiprah dalam industri perhiasan emas di Indonesia selama 27 tahun. Kami senantiasa ingin memberi yang terbaik melalui produk-produk unggulan yang dibangun dari perpaduan kualitas bahan, desain dan sentuhan keahlian para desainer produk kami," ujar dia dalam rilisnya, Surabaya, Kamis (26/10/2017).

Menurutnya, semua proses yang ada di tiga pabrik Hartadinata murni karya anak bangsa. Seluruh desain perhiasan emas unggulan mereka berasal dari desainer muda, yakni lulusan SMK dan desainer perhiasan lokal.

Namun kualitasnya tidak kalah dengan desainer dari luar negeri, malahan mereka lebih bisa menangkap kearifan budaya sendiri. Hadir dalam peluncuran koleksi baru tersebut kepala disainer Muhammad Sigit Purnomo yang sudah mendisain perhiasan emas selama tujuh tahun.

Para desainer ini dapat menghasilkan 20 rancangan dalam sehari. Rancangan yang terpilih kemudian diaplikasikan untuk diproduksi dan dipasarkan.

Selain menggunakan desain buatan tangan, Hartadinata Abadi juga menggunakan program CAD dan mesin printing 3D untuk meningkatkan efisiensi dalam proses pra-produksinya, meminimalkan cacat pada produk jadi dan juga meminimalkan terbuangnya bahan baku dan jam kerja.

Koleksi perhiasan bertema 'Dari Hartadinata untuk Indonesia', ini terdiri dari liontin, kalung, anting, gelang, cincin dengan disain unik yang terinspirasi dari flora dan fauna Indonesia seperti komodo, burung cendrawasih, loreng harimau, kehijauan hutan tropis.

Selain itu, juga ada budaya Indonesia seperti motif batik parang, motif batik mega mendung, motif batik kawung, rumah adat Minangkabau, dan ukiran Jepara.

Dengan mengembangkan desain-desain perhiasan yang menghasilkan produk-produk yang memiliki keunikan tersendiri, PT Hartadinata Abadi Tbk akan terus meluaskan pasarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)